Pekan Depan Persib Mulai Latihan, Robert Ingatkan Ini Kepada Pemain

- 1 Juli 2020, 17:45 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat meninjau Stadion GBLA Gedebage, Selasa 30 Juni 2020. (Ferdy S. Putra/Galamedia)** /


GALAMEDIA - Mulai pekan depan skuat Maung Bandung akan kembali melaksanakan latihan bersama. Pada pelaksanaanya nanti, Persib akan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh PSSI.

Namun selain menerapkan protokol kesehatan, pelatih Persib Robert Rene Alberts berharap agar para pemainnya bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Hal ini penting agar masyarakat tetap waspada terhadap virus Corona (Covid-19).

Seperti yang sempat dikatakan pada akun YouTube pribadi Robert, di masa new normal masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi gelombang kedua.

Baca Juga: Meski Lockdown Karena Covid-19, Leicester City Enggan Pindah

"Kita harus mengikuti contoh protokol kesehatan yang seharusnya, seperti selalu menggunakan masker. Kita juga harus memberi contoh kepada orang lain tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya (dalam situasi saat ini)," katanya dikutip dari laman resmi klub, Rabu (1/7/2020).

Sehubungan hal itu pelatih berkebangsaan Belanda ini meminta agar protokol kesehatan tidak hanya diterapkan saat berlatih di lapangan, melainkan dalam kehidupan sehari-hari pemain.

Menurutnya, setiap pemain Persib harus dapat mengingatkan pentingnya menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak aman.

Baca Juga: Genoa vs Juventus: Si Nyonya Tua Makin Jauh Tinggalkan Lazio

"Sangat penting bagi kita semua untuk mengikuti prosedur kesehatan dan disiplin dalam perilaku. Kita tidak ingin ada yang terinfeksi, dan kita semua harus kembali dikarantina dan berhenti latihan," ucapnya.

Protokol kesehatan akan diterapkan saat skuat Pangeran Biru menggelar latihan perdana pekan depan. Seluruh pemain dan ofisial tim pun harus melakukan tes PCR sebelum memulai kegiatan bersama tim, dan memastikan semuanya tidak terpapar virus corona.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X