Persib dapat Lampu Hijau dari Pemkot Bandung untuk Gunakan Stadion GBLA

- 2 Juli 2020, 15:14 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau langsung kelayakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk pertandingan resmi sepak bola, Rabu 1 Juli 2020. /Darma Legi /

GALAMEDIA - Pemerintah Kota Bandung berikan lampu hijau kepada Persib untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada gelaran kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto, mengatakan, setelah dinyatakan masuk kedalam zona biru pada tanggal 26 Juli lalu. Status Kota Bandung kedepan bisa saja berubah menjadi zona hijau.

Sehingga akan ada kelonggaran-kelonggaran lain untuk Persib dalam menggunakan fasilitas stadion.

Baca Juga: Kapolri Nyatakan Anggota Polisi Terlibat Kasus Narkoba Harus Dihukum Mati

"Liga ini kan masih Oktober, mungkin saja nanti Bandung 14 hari kedepan bisa saja naik jadi zona hijau kan. Nah itu memungkinkan ada satu kelonggaran lagi untuk bisa digunakan di kompetisi tapi tetap dengan syarat tanpa penonton," jelas Eddy saay dihubungi, Kamis 2 Juli 2020..

Untuk sementara ini, kata Eddy, pemkot masih mengacu pada Perwal sebelumnya, dimana aktivitas olahraga baru diperkennankan untuk latihan saja.

"Karena pada prinsipnya kalau kita mengacu pada perwal setiap aktivitas olahraga apapun kita masih diperkenankan untuk latihan olahraga saja," katanya.

Baca Juga: Persib Salurkan Puluhan Ribu Masker dan Ratusan Baju Hazmat ke Aparat Kepolisian

Disinggung mengenai buku pedoman kesehatan PSSI untuk pelaksanaan kompetisi, Pemkot Bandung juga akan menyesuaikan pedoman tersebut dengan aturan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. Pasalnya aturan tersebut akan digunakan untuk membuat Perwal baru.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X