Liga 1 Digelar Oktober, Dadang Kurnia Berharap Persib Bisa Mempersiapkan Tim dengan Baik

- 3 Juli 2020, 16:26 WIB
Tim Persib saat berlatih beberapa waktu lalu. / Armin Abdul Jabbar/"PR"


GALAMEDIA - Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali digelar pada bulan Oktober mendatang. Dengan waktu persiapan yang cukup lama, Legenda Persib, Dadang Kurnia berharap Persib bisa mempersiapkan tim dengan maksimal.

Menurut Dadang, selama diliburkan dari latihan bersama para pemain dipastikan akan mengalami penurunan kondisi. Apa lagi selama 3 bulan lebih mereka hanya bisa melaksanakan program latihan mandiri.

Seperti diketahui, sejak pertengahan bulan Maret 2020, seluruh pemain Persib telah diliburkan dari kegiatan latihan bersama. Untuk menjaga kebugaran, mereka pun hanya bisa melaksanakan program latihan secara daring.

Baca Juga: Ketua Fraksi PKB Apresiasi Jika Ada Perempuan Pimpin Pemkab Bandung

"Bagi pemain bola yang lama tidak kelapangan pasti performanya akan menurun, apa lagi selama tiga bulan, bukan hanya fisik tapi sentuhan bolanya juga akan berkurang. Jadi saya berharap Persib bisa mempersiapkan lagi pemainnya di sesi latihan,"kata Dadang saat dihubungi galamedia, Jumat 3 Juli 2020.

Selain memulihkan kondisi fisik, Dadang mengatakan Persib memiliki pekerjaan rumah (PR) lainnya, yakni membentuk kembali kekompakan tim. Pasalnya selama pandemi para pemaib tidak pernah lagi bermain bersama.

"Persib di awal musim sudah kompak, mungkin yang jadi PR sekarang harus membentuk lagi team work dan membentuk chemistry antara pemain. Karena seperti yang tadi saya sampaikan, tidak melapang selama tiga bulan itu akan sulit bagi pemain," jelasnya.

Baca Juga: Alhamdulillah, Hasil Rapid Test Covid-19 para Santri Pesantren Baitul Arqom dalam Keadaan Sehat

Disinggung apakah saat liga berlangsung Persib bisa mempertahankan posisi. Dadang menilai hal tersebut tergantung pada motivasi pemain. Termasuk apakah selama diliburkan pemain tetap menjalankan kewajibannya atau tidak.

Saat awal musim Persib belum pernah terkalahkan dan mereka telah berhasil menempati posisi pemuncak klasemen dengan koleksi 9 poin.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X