Jadi Tuan Rumah Lanjutan Liga 1, Emil Akan Berpatokan pada Epidemologis

- 3 Juli 2020, 20:02 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil /dok

GALAMEDIA - PSSI telah putuskan kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang. Kemungkinan pertandingan hanya akan digelar di Pulau Jawa.

Kemungkinan Jawa Barat akan menjadi tuan rumah lanjutan Liga 1 2020. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku akan melihat terlebih dahulu situasi tempat pertandingan akan berlangsung.

Pasalnya, Pemprov Jabar tidak akan mungkin mengizinkan pertandingan digelar apabila daerah tersebut masih berada dalam zona kuning atau merah.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Berduka, Sang Ayah Meninggal Dunia Akibat Virus Corona

"Kalau saya patokannya Epidemologis, bukan gimana-gimana. Kalau stadionnya misalnya ada di zona yang tidak memungkinkan pasti kami tidak bisa mengizinkan juga. Tapi kan sekarang PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro)," jelas pria yang akrab disapa Kang Emil saat dijumpai di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 3 Juli 2020..

Lain hal jika tempat pelaksanaan pertandingan liga berada di zona aman dia memastikan, tim bisa menggunakan stadion tersebut. "Mungkin si kotanya ada di zona kuning. Tapi stadionnya ada di kelurahan zona biru atau hijau berarti boleh," terangnya.

Baca Juga: Persib Bandung Gelar Swab Test Sebelum Latihan, Tiga Pemain Impor Menyusul

Lanjut Emil, pemberian izin untuk menggunakan tempat latihan di wilayah Jawa Barat tidak hanya berlaku kepada Persib Bandung saja. Melainkan semua klub sepak bola di Jawa Barat.

"Semua silakan saja ajukan, semua klub sepak bola di Jabar, Gubernur harus adil, tapi semua klub yang memulai kompetisi silakan diajukan nanti difasilitas gugus tugas provinsi termasuk Persikabo, Cimahi dan lain-lain," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X