PT PBB Bahas Kejelasan Gaji dan Kontrak Pemain Persib

- 7 Juli 2020, 16:30 WIB
Para pemain Persib. (dok galamedianews) /

GALAMEDIA - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) gelar pertemuan bersama seluruh pemain di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (7/7/2020).

Adapun yang dibahas dalam pertemuan kali ini menyangkut renegosiasi gaji setelah PSSI mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang "Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020".

Seperti diketahui, didalam SK bernomor SKEP/53/VI/2020. PSSI telah memperbolehkan klub Liga 1 dan 2 melakukan kesepakatan ulang bersama Pelatih dan Pemain atas perubahan nilai kontrak pada Perjanjian Kerja yang telah di sepakati sebelumnya.

Baca Juga: Basuki : Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu Terkendala Pembebasan Lahan

Adapun perubahan nilai kontrak untuk Liga 1 disebutkan dikisaran 50 persen, sedangkan klub Liga 2 dikisaran 60 persen dari nilai kontrak atau sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional yang berlaku dimasing-masing daerah tempat klub berasal.

"Pertama kita untuk persiapan latihan, terutama kita pengawalan protokol kesehatan dalam menjalankan latihan. Kedua lebih utama, masalah kejelasan gaji dan kontrak," kata Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar usai pertemuan.

Pada renegosiasi kontrak sekarang Umuh mengatakan, seluruh pemain sudah dapat menerima semua keputusan yang tertuang pada poin ketiga SKEP/53/VI/2020 mengenai perubahan kontrak. Dan hasil pertemuan hari ini akan disosialisasikan juga kepada pemain yang belum tiba di Kota Bandung.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Jadi Pengalaman Tersendiri Bagi Peserta UTBK di ITB

Seperti diketahui, setelah diliburkan dari kegiatan latihan bersama, sebagian pemain Persib belum kembali lagi ke Kota Bandung. Termasuk pemain asing seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz dan Omid Nazari karena masih berada di luar negeri.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X