PT LIB : Ada 13 Tim Ajukan Stadion Kandang pada Lanjutan Liga 1 2020

- 15 Juli 2020, 21:15 WIB
/

GALAMEDIA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan, sampai Rabu sore 15 Juli 2020, ada 13 tim yang mengajukan stadion kandang selama lanjutan Liga 1 2020.

"Pilihan ke-13 tim itu jatuh pada Stadion Maguwoharjo (di Sleman, Yogyakarta) dan Stadion Sultan Agung (di Bantul, Yogyakarta). Jumlah yang memilih Maguwoharjo dan Sultan Agung berimbang," ujar Ahmad Hadian kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Pria berusia 55 tahun itu tidak memberitahukan secara rinci mengenai klub-klub yang mengajukan stadion kandang tersebut.

Baca Juga: Warga Babakan Kandang Cibatu Ucapkan Terima Kasih pada Dandim 0611/Garut

Sejatinya, pemilihan stadion markas selama lanjutan Liga 1 2020 ditujukan untuk tim-tim dari luar Pulau Jawa. Di Liga 1 musim 2020, ada enam tim yang tidak berbasis di Jawa yaitu Persiraja, Bali United, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar dan Persipura.

Artinya, jika ada 13 tim yang mengajukan markas baru selama Liga 1 di tengah pandemi Covid-19, beberapa tim dari Pulau Jawa termasuk di dalamnya.

"Benar, bukan hanya tim dari luar Pulau Jawa yang mengajukan home base," tutur Akhmad Hadian.

Baca Juga: Warga Setuju Diberlakukan Denda bagi yang Tidak Pakai Masker

Sementara terkait penggunaan stadion-stadion tersebut, Akhmad Hadian memastikan bahwa LIB akan mengatur sedemikian rupa.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X