Ditinggalkan Pelatih dan Pemain Asingnya, Arema FC Tetap Tim Kuat

- 7 Agustus 2020, 15:04 WIB
/

GALAMEDIA - Arema FC akan ditinggalkan oleh ketiga sosok asingnya pada lanjutan Kompetisi Liga 1 2020 yang akan berlangsung awal bulan Oktober mendatang.

Menurut kabar, perginya sosok asing mulai dari Pelatih Mario Gomez, Assisten Pelatih Fisik Marcos Gonzales dan striker Jonathan Bauman, lantaran tidak setuju dengan perubahan nilai kontrak (gaji) yang tertuang didalam SK "Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020".

Menanggapi kepergian pemain dan pelatih asing di kubu Arema, Kapten tim Persib, Supardi Nasir Bujang merasa jika kepergian pemain tersebut tidak akan berpengaruh terhadap peta persaingan liga. Dia menilai, tim Singo Edan masih menjadi pesaing kuat bagi Persib dimusim ini.

Baca Juga: 21 Pegawai KPU Positif Covid-19, Temuan Pertama Saat Simulasi Pilkada Serentak

"Arema tetap tim kuat siapapun pelatihnya karena pemainnya juga nggak banyak berubah. Karena pemainnya tetap itu mungkin. Kalau pemainnya 50 persen keluar dan mungkin pemain-pemain pilar, mungkin bisa pengaruh ke tim. Itu pandangan saya," kata Supardi di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat, 7 Agustus 2020.

Supardi melihat skuat Singo Edan sudah sangat kompak dimusim ini. Sehingga hal tersebut ditegaskan tidak akan terlalu berpengaruh terhadap tim. Sebagai salah satu klub besar di Indonesia, Arema FC diyakini tidak akan kesulitan mencari pengganti.

"Karena mereka sudah lama bersatu, antar pemain tetapi tetap harus punya nahkoda yang baik. Tapi saya pikir tidak terlalu besar pengaruhnya,Pengaruhnya mungkin iya, tapi saya yakin sekelas arema tidak akan susah nyari pelatih, tim besar pasti banyak yang mau," tegasnya.

Baca Juga: Airlangga Hartarto: Bantuan Rp 600 Ribu untuk Pegawai Bergaji di Bawah Rp 5 juta Sedang Disiapkan

Diluar itu Supardi tidak ingin mengomentari lebih jauh terkait penyebab mengapa ketiga sososk asing asal Argentina itu hengkang dari Arema FC. Dikatakannya, permasalahan tersebut merupakan permasalahan internal mereka.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X