Klub Liga 1 Tidak Wajib Menurunkan Pemain U-21 jadi Starting XI

- 8 Agustus 2020, 21:46 WIB
Liga 1 2020 /dok

GALAMEDIA - PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) bersama seluruh perwakilan tim telah menggelar pertemuan di Jakarta, Jumat 7 Agustus 2020 kemarin Salah satu poinnya memutuskan klub tidak wajib menurunkan pemain U-20 sejak menit awal atau Starting IX.

"Soal pemain U-20 akan kami laporkan ke tim pelatih. Saat ini sudah mengerucut bahwa dua pemain U-20 wajib masuk dalam daftar susunan pemain, bukan starting XI," ujar manajer PSIS Semarang Immanuel Anton seperti dilansir dari laman resmi klub, Sabtu 8 Agustus 2020.

Baca Juga: Dua Prodi Fisip Unpas Terapkan Digital Marketing pada UMKM

Sebelumnya, regulasi U-20 mencuat untuk memenuhi kebutuhan tim nasional Indonesia. Ketua PSSI Mochamad Iriawan menyebut regulasi itu bakal membantu Shin Tae-yong menentukan para pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 nanti.

Namun dari hasil pertemuan Jumat, regulasi hanya berubah dari sisi kewajiban tim menurunkan pemain U-20 saja. Mereka bisa menurunkan sejak menit awal atau sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Quartararo Terjatuh, Johann Zarco Rebut Pole Position di GP Ceko

Menurutnya, hasil rapat itu akan dibahas lebih lanjut bersama manajemen klub. Mereka kemudian akan memberitahukan kepada jajaran pelatih dan pemain.

"Hasil manager meeting semalam akan kami rapatkan dulu dengan manajemen dalam waktu dekat ini. Nanti setelah rapat baru kami sampaikan secara transparan ke pemain dan ofisial terkait sikap kami," kata dia.

Baca Juga: Di Usia Setengah Abad, Kecantikan Sophia Latjuba Masih Terpancar dan Berikan Pelukan Virtual

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X