Klub Liga 2 Akan mendapat Bantuan Biaya Transfortasi dari LBI

- 19 Agustus 2020, 20:06 WIB
/


GALAMEDIA - Klub-klub Liga 2 musim 2020 untuk fase penyisihan grup akan mendapat bantuan biaya transfortasi dari Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Jumlah subsidi tersebut berbeda-beda, disesuaikan dengan jarak klub yang bersangkutan ke lokasi pertandingan fase grup.

Direktur Operasional LIB Sudjarno kepada Antara, Rabu, 19 Agustus 2020, mengatakan, jumlah terkecil diberikan untuk sesama tim Pulau Jawa. Misalnya, di Grup B yang tuan rumahnya PSCS Cilacap (Jawa Tengah), klub PSKC Cimahi yang bermarkas di Jawa Barat akan mendapatkan bantuan transportasi sebesar Rp20 juta menuju ke Cilacap.

"Jumlah paling kecil itu dari Jawa ke Jawa yaitu Rp20 juta. Kalau paling tinggi itu untuk klub-klub Papua. Ada yang mendapatkan Rp75 juta, ada yang Rp125 juta," tutur Sudjarno.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Amin Terpampang di Prangko Seri Terbaru, Tema Covid-19 Ikut Ditampilkan

Klub-klub peserta Liga 2 Indonesia musim 2020 mendapatkan beberapa subsidi. Selain transportasi yang disebutkan, ada subsidi pertim peserta sebesar Rp600 juta dan untuk setiap tuan rumah penyisihan grup diberikan tambahan sebesar Rp200 juta.

Liga 2 Indonesia musim 2020 digelar pada 17 Oktober-5 Desember 2020.

Berdasarkan pengundian yang dilakukan secara virtual pada Rabu, 19 Agustus 2020, keempat tuan rumah fase grup Liga 2 musim 2020 adalah Badak Lampung FC (Grup A), PSCS Cilacap (Grup B), PSPS Pekanbaru (Grup C) dan PSMS Medan (Grup D).

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Belum Reda, AFC Putar Otak Untuk Menyusun Kelanjutan Piala AFC

Nantinya, setelah melalui babak penyisihan grup, delapan klub terbaik akan masuk ke babak perempat final. Di sini, tim-tim ditempatkan ke dalam dua grup. Kemudian, pertandingan semifinal dan final dilaksanakan dengan pertandingan tunggal (single match).

Adapun pembagian grup Liga 2 Indonesia musim 2020 adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X