Kompetisi Liga 1 Digelar Tanpa Penonton, Menpora: Jangan Sampai Jadi Klaster Baru Covid-19

- 17 September 2020, 19:50 WIB
Liga 1. /Pikiran Rakyat

 

GALAMEDIA - Kompetisi sepakbola Liga 1 rencananya akan bergulir mulai 1 Oktober 2020 dengan pertandingan pembuka antara PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya. Namun kompetisi ini dilakukan tanpa penonton.

"Kompetisi dilakukan tanpa penonton. Ini jadi atensi bagi penyelenggara untuk betul-betul menaati konsensus yang sudah dilakukan," ujar Kepala Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 (STPC19), Doni Monardo dalam acara Penandatangan MoU Penyelenggaraan Olahraga yang Aman Covid-19 via Zoom Meeting pada Kamis, 17 September 2020.

Doni mengaku pihaknya mendukung penyelenggaraan kompetisi sepakbola di Tanah Air kembali bergulir.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Masyarakat Harus Tahu Pejabat Negara yang Pernah Terpapar Covid-19

Namun dia meminta setiap penyelenggara olahraga menaati konsesus yang sudah disepakati, yakni setiap penyelenggara olahraga diharuskan koordinasi dengan petugas Covid-19 di daerah dan Dinas Kesehatan tingkat provinsi dan daerah.

Ia juga meminta seluruh peserta kompetisi yang terlibat, mulai pemain, penyelenggara, dan tim official melakulan swab test. "Kami akan fasilitasi penyelenggaraan swab test," ungkap Doni.

Doni mengimbau kepada seluruh pihak penyelenggara dalam keadaan sehat dan tidak memiliki komorbid. Sebab 85-95 persen angka kematian Covid-19 di Indonesia disebabkan karna penyakit bawaan.

Baca Juga: Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Ditutup, Warga: Setuju Saja, Asalkan.....

Semetara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali meminta seluruh yang terlibat kompetisi untuk menjaga kesehatan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X