Liga 1 Berakhir Tanpa Pemenang? Ini Kata Robert

- 19 Oktober 2020, 20:43 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat meninjau Stadion GBLA (Ferdy S. Putra/Galamedia)** /

GALAMEDIA- Pelatih Persib Robert Rene Alberts optimistis Liga 1 2020 akan tetap dilanjutkan walau dalam kondisi apapun, Robert juga tidak pernah berpikir bahwa kompetisi musim ini akan dilalui tanpa memunculkan satupun pemeneng.

"Tidak, kami tidak memikirkan itu karena kami masih percaya, apapun formatnya, itu akan dimulai lagi pada 2021," katanya usai menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 19 Oktober 2020.

Dari informasi yang ia peroleh, Liga 1 2020 baru bisa terlaksana di bulan Januari 2021 karena, di akhir tahun ini (2020) masyarakat Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak.

Baca Juga: Awas! Tolak Swab Tes Kini Bisa Didenda Rp5 Juta

"Karena semua kabar yang kami terima, dan seperti yang sudah saya katakan, indikasi terkuat untuk saat ini adalah setelah Pilkada, polisi akan memberikan izin soal penyelenggaraan liga atau turnamen pada Januari, Februari dan mungkin juga hingga Maret. Dan kami fokus untuk itu saat ini," ungkapnya.

Disinggung mengenai penyelenggaraan liga di tengah pandemi, Robert merasa dunia sudah memahami, bahwa virus Corona tidak akan hilang begitu saja, bahkan akan terus ada seperti penyakit mematikan lainnya.

"Saya pikir di seluruh dunia sudah mempelajari bahwa covid mendadak menjadi kenyataan, lalu kami mengikuti instruksi menjaga kesehatan dan keselamatan sebisa mungkin. Dan covid juga tetap ada di sekitar kami layaknya penyakit lainnya, seperti malaria, demam berdarah yang juga mematikan," katanya.

Baca Juga: UMP Jabar Sedang Dimusyawarahkan, Emil Minta Semua Pihak Saling Memahami

Untuk itu, yang perlu dilakukan sekarang adalah mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan benar karena, setiap negara masih belum memiliki formula yang tepat untuk penyakit Covid-19.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X