Kampanye dan Edukasi Protokol Kesehatan Ala Persib

- 23 Oktober 2020, 09:20 WIB
Pemain Persib, Gian Zola menjalani tes usap secara rutin sebagai bagian kampanye menerapkan protokol kesehatan ketat. (persib.co.id) /

GALAMEDIA - Persib merupakan klub kontestan Liga 1 2020 yang seorang pemainnya pernah terpapar Covid-19. Dia adalah Wander Luiz. Striker asal Brasil itu dinyatakan positif Covid-19 bersama ayahnya di awal pandemi, tepatnya pertengahan April lalu.

Setelah menjalani isolasi mandiri di apartemennya selama dua pekan, Wander Luiz dinyatakan negatif dan sembuh. Bersama ayahnya, striker yang mengoleksi empat gol untuk Persib itu pun bisa pulang ke kampung halamannya di Brasil.

Sejak dua bulan lalu, Wander Luiz sudah kembali bergabung dengan Persib menyusul pengumuman restart kompetisi pada awal Oktober lalu. Meskipun akhirnya batal, Wander tetap menjalani program latihan bersama Persib.

Baca Juga: Presiden Brazil Bikin Ulah, Berbincang dengan Menkes Positif Covid Tanpa Gunakan Masker

Sebagai penyintas, Wander Luiz mengaku lebih memperhatikan protokol kesehatan dalam kesehariannya. Ia pun kerap mengajak seluruh anggota tim dan bobotoh untuk selalu disiplin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

"Untuk semua bobotoh tetap di rumah dan menjaga jarak karena virus ini masih bisa menyerang kami semua. Hati-hati semuanya," ujar Wander Luiz dalam sebuah kesempatan usai latihan.

Beruntung, Wander juga berada di lingkungan klub yang peduli protokol kesehatan. Sempat terpaparnya Wander Luiz dan ayahnya pada April lalu, menjadi pengalaman berharga buat Persib untuk selalu safety dalam segala aktivitasnya.

Baca Juga: Buru Pelanggar Prokes, 5 Titik Keramaian Dipasangi CCTV

Komitmen Persib

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X