Robert : Sepak Bola Indonesia Punya Masa Depan yang Cerah 

- 30 Oktober 2020, 14:27 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat meninjau Stadion GBLA  (Ferdy S. Putra/Galamedia)**
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat meninjau Stadion GBLA (Ferdy S. Putra/Galamedia)** /

GALAMEDIA - Pelatih Persib Robert Rene Albert percaya Indonesia mempunyai masa depan yang cerah dibidang sepak bola. Hal itu juga yang membuat Robert tidak ingin pergi dan melatih di luar negri.

"Kami punya masa depan cerah di sepakbola Indonesia. Itu kenapa saya berkomitmen bersama Persib Bandung dan tidak menyebrang ke negara lain untuk memulai hal baru lagi," ungkapnya, Jumat, 30 Oktober 2020.

Lanjut Robert, dalam urusan sepak bola, Indonesia sudah mempunyai sejumlah komponen yang dapat mendukung perkembangan setiap klub, salah satunya dari supporter.

Baca Juga: Denni Hamdani Sanksi Lingkungan jadi Isu Menarik pada Debat Paslo Bupati Bandung

"Pendukung, baik itu suporter yang hidup untuk klub dengan segenap hatinya, maupun peran media dan sponsor semuanya antusias memberi dukungan terhadap sepakbola Indonesia. Jadi ada masa depan yang fantastis," katanya.

Ketika disinggung, apa yang harus dilakukan agar sepak bola Indonesia bisa lebih maju, Robert merasa, Indonesia perlu menyediakan fasilitas yang bisa mendukung perjalanan setiap klub, termasuk memelihara semua fasilitas yang sudah tersedia.

Jika mendengar penuturan Robert, Persib memang belum memiliki fasilitas pribadi, bahkan untuk menjalankan program latihan, mereka perlu menyewa fasilitas yang dikelola oleh Pemerintah.

Baca Juga: Sebagai Negara Multietnik dan Multi Agama, Rusia Haramkan Media Anti Islam

"Indonesia dengan sendirinya menjadi atraktif dalam hal sepakbola. Namun harus mempunyai fasilitas dan memelihara itu. Kami perlu tempat latihan yang bagus, bukan hanya stadion. Klub juga harus mulai membuat fasilitas milik pribadi, bukan menyewa ke pemerintah," ucapnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X