Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup G, Timnas Mengalami Penundaan Jadwal

- 17 Februari 2021, 21:12 WIB
Logo AFC.
Logo AFC. /AFC

GALAMEDIA - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memutuskan kualifikasi piala dunia 2022 pada bulan Maret akan digeser ke bulan Juni.

Hal tersebut membuat 2 pertandingan Timnas Indonesia dalam kualifikasi lanjutan Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, mengalami penundaan.

Dalam rencana awal, jadwal pertandingan Indonesia melawan Thailand seharusnya dilakukan pada 25 Maret 2021, akan tetapi AFC memutuskan pertandingan diundur sampai dengan 3 Juni 2021.

Baca Juga: Patut Dicontoh! Kepala BPBD Jabar Pimpin Jajarannya Sampaikan SPT Tahunan

Sedangkan pertandingan kedua, Timnas melawan Uni Emirate Arab (UEA) yang seharusnya dilaksanakan pada 30 Maret 2021, akan diundur sampai 11 Juni 2021.

Hasil penundaan tersebut telah melalui proses diskusi yang cukup panjang, dengan beberapa negara yang tergabung kedalam AFC.

Adapun perihal yang dirundingkan adalah terkait pandemi Covid-19, yang sampai saat ini belum juga mereda. Hal tersebut mengakibatkan beberapa negara akan kesulitan mengunjungi negara yang lain.

Baca Juga: Makin Panas! Warga Myanmar Parkir Ribuan Mobil di Jalanan, Protes Kudeta

"Keputusan ini setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting. Ini tentu semua terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait protokol kesehatan setiap negara,’’ kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x