Prakiraan Cuaca Kamis 11 Maret 2021, BMKG: 18 Wilayah di Indonesia Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

- 10 Maret 2021, 20:33 WIB
Ilustrasi hujan.
Ilustrasi hujan. /Pexels/Bibhukalyan Acharyan

GALAMEDIA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca dan peringatan dini potensi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah untuk Kamis 11 Maret 2021.

Dikutip Galamedia dari instagram resmi BMKG @infobmkg, untuk Kamis 11 Maret 2021 BMKG memperkirakan potensi hujan lebat hingga disertai kilat atau petir dan angin kencang masih tinggi di beberapa wilayah Indonesia.

BMKG juga sudah mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat yang tinggal di daerah yang berpotensi terjadi hujan deras dan angin kencang untuk meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga: 6 Jenderal Ini Berhasil Dirikan Partai, Syahrial Nasution: Kalau Jenderal Moeldoko? 

Diperkirakan, sebanyak 18 wilayah di Indonesia berpotensi diguyur hujan lebat yang dapat disertai angin kencang dan kilat atau petir.

Sirkulasi siklonik terpantau di perairan Utara Maluku Utara yang membentuk daerah perlambatan kecepatan angin (konvergensi) di Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Maluku Utara.

Sirkulasi siklonik lainnya terpantau di perairan Selatan Jawa Barat dan di Laut Timor.

Baca Juga: Mencuri Perhatian Netizen, Ini Sosok Trevor Noah, Host Grammy Awards 2021

Kondisi ini mampu menyebabkan peningkatan potensi pembentukan awan hujan di sekitar sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x