Tahan Liverpool di Anfield Cukup Bagi Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions

- 15 April 2021, 04:21 WIB
 Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Getafe.
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Getafe. / / twitter.com/realmadrid/

GALAMEDIA - Real Madrid berhasil menahan imbang Liverpool di leg kedua perempat final Liga Champions antara di Anfield, Kamis dini hari. Hasil seri itu memuluskan jalan Los Blancos ke semifinal turnamen ini yang sekaligus melewati hadangan The Reds.

Menang 3-1 pada leg pertama sepekan lalu, cukup bagi Madrid lolos dengan skor agregat serupa untuk menantang Chelsea pada babak semifinal, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kiper Thibaut Courtois dan bek Eder Militao menjadi dua penampil terbaik Real Madrid dalam laga kali ini. Courtois melakukan tiga penyelamatan gemilang, sedangkan Eder membukukan satu hadangan penting guna memastikan gawang Real Madrid tak kebobolan sepanjang laga.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 15 April 2021: Upaya Mama Rosa Selidiki Elsa, Bu Chandra Ngamuk!

Los Blancos menjaga keunggulan agregat 3-1 hingga turun minum setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol di Anfield.

Liverpool mengawali babak kedua dengan tingkat agresivitas yang sama dan Trent Alexander-Arnold mengirim umpan terobosan apik ke dalam kotak penalti, namun tembakan penyelesaian Roberto Firmino masih lurus mengarah Courtois yang sigap menghalau bola.

Keadaan yang tak kunjung berubah memaksa Juergen Klopp melakukan perjudian berani berupa pergantian dua pemain sekaligus dengan memasukkan Thiago Alcantara dan Diogo Jota untuk Milner dan Kabak sehingga memaksa Fabinho kembali bermain sebagai bek tengah.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 15 April 2021: Nana Stres Lagi Akibat Alya, Lula Kerja Sama dengan Kevin

Perubahan itu tak cukup mengubah ketajaman serangan Liverpool, malahan lini belakang mereka sempat kecolongan umpan jauh dan beruntung Alisso melakukan dua penyelamatan menghalau peluang Vinicius Junior dan Benzema pada menit ke-66.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x