Persib vs Persija, Sudirman: Unggul 2-0 Bukan Sebuah Keuntungan

- 24 April 2021, 18:29 WIB
Pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat, saat membobol gawang Persib Bandung di final Piala Menpora leg pertama, 22 April 2021.
Pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat, saat membobol gawang Persib Bandung di final Piala Menpora leg pertama, 22 April 2021. /Instagram.com/@persija/

GALAMEDIA - Kemenangan 2-0 atas Persib Bandung pada leg pertama Final Piala Menpora bukan jaminan bagi Persija Jakarta bisa dengan mudah merengkuh gelar juara.

Hal itu dikatakan pelatih Persija, Sudirman saat menatap leg kedua di Stadion Manahan Solo, Minggu, 25 April 2021.

Dalam pertandingan ini, Persija hanya membutuhkan hasil imbang di laga tersebut atau setidaknya tidak kalah dengan selisih satu gol di leg kedua.

Baca Juga: KRI Nanggala 402 Dinyatakan Menuju Fase Tenggelam Usai Temuan Sejumlah Komponen

Namun, Sudirman tidak mau mengambil risiko. Untuk tetap memastikan gelar juara ada dalam genggaman dengan menekankan kepada anak asuhnya untuk bermain maksimal tetap mengincar kemenangan pada laga tersebut.

"Dari pertandingan pertama kemarin, saat keluar ruang ganti, harus lupakan hasil pertandigan pertama dan kita tatap pertandingan kedua. Dengan demikian masuk ke lapangan dengan skor 0-0. Maka dari itu saya ingin pemain fokus dan bisa bermain 100 persen meski sudah unggul,” ujar Sudirman di laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Baca Juga: Positif Covid Bertambah 4.544 Kasus, Sebanyak 11.699.585 Penduduk Indonesia Sudah Divaksin

Sudirman menambahkan, keunggulan 2-0 bukan sebuah keuntungan. Ditambah lagi sang lawan juga memiliki peluang yang sama untuk bisa merebut gelar juara.

"Saya melihat itu sebagai keuntungan, karena pemain Persib banyak yang bagus. Saya juga ingin tim saya tidak boleh melakukan kesalahan kecil pada pertandingan selanjutnya," tambahnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x