Dinas Pendidikan KBB Bakal Sosialisasikan PPDB 2024 di SD dan SMP, Skema Dua Tahap Sudah Disiapkan!

- 25 April 2024, 13:17 WIB
Kabid SMP Disdik KBB, Edi Saprudin.  menjelaskan Disdik KBB akan melaksanakan sosialisasi PPDB 2024 di tingkat SD-SMP /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Kabid SMP Disdik KBB, Edi Saprudin. menjelaskan Disdik KBB akan melaksanakan sosialisasi PPDB 2024 di tingkat SD-SMP /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

 

GALAMEDIANEWS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan segera melakukan sosialisasi di seluruh sekolah tingkat SDdan SMP menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Asep Dendih melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Edi Saprudin pada Kamis, 25 April 2024.

Menurut Edi, Disdik KBB telah melakukan pertemuan diawal bersama Ombudsman dengan melaksanakan rapat untuk membahas terkait penetapan Petunjuk Teknis (Juknis) di PPDB 2024.

Baca Juga: Banyak Pengendara Motor Jatuh, Pemkab Bandung Barat Tutup Mata Soal Jalan Rusak di Cisarua

Disdik KBB Bersama Ombudsman Telah Melakukan Rapat Membahas Penetapan Juknis Untuk PPDB

"Jadi sebelum puasa, Disdik KBB bersama Ombudsman melaksanakan rapat membahas penetapan Juknis untuk PPDB," ujar Kabid SMP Disdik KBB, Edi Saprudin.

Hasil dari pertemuan dengan Ombudsman, Edi menjelaskan, telah membuat juknis berdasarkan kesepakatan dari Ombudsman, Disdik dan stakeholder.

Yang pertama, kata Edi, di tanggal 6 Mei sampai 14 Juni akan diadakan sosialisasi terkait PPDB dengan menyasar di tingkat SD khususnya kelas 6 hingga kepala sekolah dan orang tua siswa. "Untuk sosialisasi, kita akan menjelaskan mekanisme PPDB kepada pihak sekolah dan orang tua murid," ucapnya.

Kemudian, Edi mengungkapkan, untuk PPDB ada 4 jalur diantaranya jalur zonasi, afirmasi, perpindahan orang tua dan jalur prestasi. Namun, adanya perbedaan di PPDB 2024 dengan memakai dua tahap yakni tahap pertama jalur zonasi, perpindahan orang tua dan jalur afirmasi.

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x