Terduga Teroris Sulsel yang Ditangkap Densus 88, ternyata 7 Orang Diantaranya Wanita

- 29 April 2021, 14:53 WIB
Ilustrasi Densus 88 Antiteror.
Ilustrasi Densus 88 Antiteror. /Prasetyo B/Divisi Humas Polri

GALAMEDIA - Hingga saat ini, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dibantu tim Polda Sulawesi Selatan sudah menangkap 52 orang terduga teroris.

Para terduga teroris ini merupakan jaringan pasangan suami istri pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu, 28 Maret 2021.

Dari 52 orang terduga ini, 7 orang diantaranya wanita. Mereka sebagian besar ditangkap di wilayah Sulsel, khususnya Kota Makassar.

Baca Juga: Refly Harun : Kasus Munarman Terkesan Diada-adakan dan Sudah Ditargetkan!

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes E Zulpan, di Makassar, Kamis 29 April 2021 menuturkan, penyidik Densus 88 Antiteror dibantu Polda Sulsel, sejak awal terus melakukan penangkapan usai kejadian bom bunuh diri di gereja setempat pada beberapa lokasi seperti Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros, Bone, hingga Poso, Sulawesi Tengah.

Penangkapan tersebut, seperti dilansirkan antara, atas pendalaman tim serta hasil dari pengembangan-pengembangan kasus, termasuk mengungkap sel-sel jaringan yang berafiliasi dengan ISIS dan Jamaah Ansharut Daulah atau JAD dari terduga yang ditangkap lebih dulu di Villa Mutiara Biru, Kecamatan Biringkanaya.

Ditanyakan soal penangkapan salah seorang terduga berasal dari jaringan Poso, ia membenarkan. Namun untuk materi pemeriksaan bukan menjadi kewenangan-nya serta belum bisa diekspos, karena ranah penyidik Densus 88 Antiteror.

Baca Juga: Tanggapi Kasus Pemerkosaan di Kalteng, Ilmuwan: Tak Ada Kaitan dengan Gairah Seksual!

Untuk barang bukti sejauh ini yang sudah diamankan, kata Zulpan menyampaikan, secara umum terhadap seluruh terduga seperti barang elektronik, ponsel, senjata tajam, senjata rakitan, senapan angin dan buku jihad yang menjurus pada ajaran radikalisme.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x