Cak Nun Sebut Megawati Tak Punya Ilmu, Ferdinand Hutahaean: Faktanya Dia Lebih Kuat dan Berkuasa

- 29 Mei 2021, 20:59 WIB
Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri.
Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri. / //Instagram/@ibumegawati


GALAMEDIA – Politisi Ferdinand Hutahaean mengkritik balik Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun, salah satu tokoh intelektual Muslim Indonesia.

Sebelumnya, Cak Nun menyindir Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Ia menyebut Presiden RI ke-5 itu tak punya ilmu karena tidak sekolah.

Hal ini ia ungkapkan melalui video ceramah lawasnya yang tayang di YouTube Ach Sin. Dalam video berjudul "Cak Nun : Megawati Tak Pernah Sekolah" itu, Cak Nun awalnya membahas mengenai fenomena kenegaraan di Indonesia.

Baca Juga: Stafsus Presiden Jokowi Tiba-tiba Sambangi Kabupaten Bandung, Ada Apa Ya?

Cak Nun menilai, banyak pejabat yang lebih mementingkan kelompoknya ketimbang masyarakat luas.

Padahal menurutnya, dalam konsep bernegara mereka yang memiliki jabatan tinggi seharusnya lebih banyak bicara mengenai bangsa dan kemaslahatan masyarakat.

"Bendera (partai) jangan terlalu banyak-banyak, sampai bendera Indonesia dihilangkan. Sekarang saya tanya, kalau kalian orang PKB, tanya sama PKB, lebih penting mana PKB atau Republik Indonesia? Kalau yang lebih penting PKB, salah atau benar? Salah kan? Sekarang parpol mana yang lebih mementingkan Indonesia dibanding parpol-nya?" papar Cak Nun.

Lebih lanjut, Cak Nun menyinggung soal PDIP. Menurutnya Jokowi itu hanyalah petugas partai sehingga Indonesia itu bagian dari PDIP.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dinyatakan Mengalami Penuaan Sangat Jelas oleh Pakar Psikologi Forensik Ini

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x