Pecundangi Belgia, Italia Jumpa Spanyol di Semifinal EURO 2020

- 3 Juli 2021, 06:03 WIB
Para pemain Italia berselebrasi usai mengalahkan Belgia, 2-1 di Munich Arena  Jerman, 2 Juli 2021.
Para pemain Italia berselebrasi usai mengalahkan Belgia, 2-1 di Munich Arena Jerman, 2 Juli 2021. /REUTERS/Christof Stache/Pool via REUTERS

GALAMEDIA - Italia bakal menghadapi Spanyol di semifinal EURO 2020 usai menang 2-1 atas Belgia pada laga perempatfinal di Allianz Arena, Munich, Sabtu 3 Juli 2021 dini hari tadi.

Italia sukses memecahkan kebuntuan pada menit ke-31 ketika Barella meneruskan umpan Marco Verratti.

Ia mengelabui Thorgan Hazard sebelum melepaskan tendangan kencang yang tak bisa dicegah penjaga gawang Thibaut Courtois.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 3 Juli 2021: Bu Farah Menyesal, Nana-Dewa Pergi dari Kediaman Buwana

Courtois kembali harus memungut bola dari dalam gawang pada menit ke-44 ketika gerakan indah dari Insigne di luar kotak penalti Belgia.

Insigne mengakhirnya dengan tendangan keras diagonal yang sulit dijangkau oleh kiper nomor satu Belgia itu.

Italia hampir saja menuntaskan laga tersebut dengan kedudukan 2-0 namun bek Giovanni Di Lorenzo dianggap melakukan pelanggaran terhadap Jeremy Doku di dalam kotak penalti Azzurri.

Setelah tinjauan VAR, wasit memastikan itu penalti dan Lukaku sukses menjadi algojo tendangan penalti dengan menaklukkan Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 3 Juli 2021: Elsa Skakmat! Al Berhasil Bawa Pulang Informasi Pembunuhan Roy

Setelah itu Belgia mati-matian menyamakan kedudukan tapi tak kunjung bisa menjebol gawang Italia karena Azzurri menutup ruang mereka dalam mengancam pertahanan Italia.

Italia yang dominan pada babak pertama dengan 55 penguasaan bola dan sembilan upaya gol yang empat di antaranya tepat sasaran, kembali mendominasi babak kedua.

Total Azzurri melepaskan 14 percobaan gol yang tiga di antaranya tepat sasaran, sedangkan Belgia mengirimkan 9 upaya yang juga tiga di antaranya tepat sasaran.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x