Kelapa Ijo Banyak Dicari, Dianggap Bisa Sembuhkan Covid-19, Kedai Canon Kocek Kewalahan

- 7 Juli 2021, 17:28 WIB
Kedai Canon Kocek yang berada di Jalan Swah Lega, Desa Maripari, Kecamatan Sukawening, Garut Jawa Barat, menjadi serbuan masyarakat untuk mendapatkan kelapa Ijo./Robi Taufik Akbar/Galamedia
Kedai Canon Kocek yang berada di Jalan Swah Lega, Desa Maripari, Kecamatan Sukawening, Garut Jawa Barat, menjadi serbuan masyarakat untuk mendapatkan kelapa Ijo./Robi Taufik Akbar/Galamedia /

GALAMEDIA - Kelapa ijo atau kelapa hijau dan dawegan racikan “Canon Kocek” terus diburu sejak wabah virus Covid-19, melanda Indonesia.

Pasalnya, kelapa ijo dianggap bisa dijadikan obat dalam penyembuhan Covid-19.

Canon Kocek yang berlokasi di Jalan Sawah Lega, Desa Maripari, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyediakan kelapa ijo dan dawegan.

Dalam satu hari bisa menghabiskan 300 sampai dengan 500 kelapa. Terutama yang memesan kelapa ijo

“Kelapa ijo banyak dicari, dalam satu hari bisa menghabiskan 200 biji. Bisa dijadikan obat dengan racikan madu, garam, dan jeruk lemon,” ujar pemilik kedai Canon Kocek, Arif Abd Hakim, Rabu, 7 Juli 2021.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Digelari King of Silent oleh BEM Unnes, Jubir Wapres: Buat Apa Nanggapi yang Begitu

Dikatakan Arif yang akrab disapa Canon, kelapa ijo saat ini sulit didapat. Bahkan sekarang kendati ada harganya sudah naik hampir 100 persen.

“Semenjak dijadikan racikan obat untuk virus Covid-19, kelapa ijo sulit di dapat. Saya saja dalam satu hari bisa habis menjual sebanyak 200 buah sekarang-sekarang,” katanya.

Kelapa ijo sendiri menurut Canon, dijual di kedainya tanpa diracik bisa tembus Rp 30 ribu satu kelapa. Soalnya harga dari bandarnya saat ini sudah mahal.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x