Christ Wamea Kritik Pedas Pemerintah: Rezim Aneh, Rakyat Dibatasi WNA Dibiarkan Masuk dengan Dalih Kerja

- 10 Juli 2021, 12:38 WIB
Tokoh Papua Christ Wamea.
Tokoh Papua Christ Wamea. //Twitter/@PutraWadapi/

GALAMEDIA - Tokoh Papua, Christ Wamea kembali memberi kritikan pedas ke pemerintah Indonesia. Kritikan tersebut disampaikan Christ Wamea yang nampak heran dengan kebijakan selama pandemi Covid-19 saat ini.

Terlebih saat adanya kabar puluhan TKA China yang melenggang bebas datang ke Indonesia di tengah PPKM Darurat pada tanggal 3 Juli 2021 lalu.

Christ Wamea tak ragu mengatakan bahwa rezim Presiden Jokowi ini aneh karena kebijakannya yang simpang siur. Kritikan itu disampaikan Christ Wamea melalui akun Twitter pribadinya @PutraWadapi pada Sabtu, 10 Juli 2021. "Rezim aneh," cuit Christ Wamea dikutip Galamedia, Sabtu, 10 Juli 2021.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 10 Juli 2021: Tak Lama Lagi, Andin Jujur Soal Reyna ke Nino

Christ juga memberi pernyataan lainnya soal perbedaan kebijakan pada rakyat Indonesia dan WNA. "Saat spt ini rakyatnya dibatasi mencari nafkah, tapi WNA dibiarkan masuk dengan dalih Bekerja," sambungnya.

Beberapa waktu lalu juga Christ sempat mengatakan Indonesia sedang berada dalam tiga kondisi genting yaitu darurat Covid, darurat oksigen dan darurat kepemimpinan. "Indonesia darurat Covid. Indonesia darurat oksigen. Indonesia darurat kepemimpinan," tegasnya.

Baca Juga: Spoiler Buku Harian Seorang Istri 10 Juli 2021: Bu Farah Dihantui Rasa Cemas, Nana Curiga

Sebelumnya, 20 puluh TKA China tiba di Bandara Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada Sabtu, 3 Juli 2021 bertepatan dengan hari pertama PPKM Darurat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Sulawesi Selatan, Darmawan Bintang membenarkan adanya 20 TKA China yang tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x