Manchester United Samai Rekor Arsenal Usai Ditahan Southampton

- 22 Agustus 2021, 22:44 WIB
Southampton vs Manchester United.
Southampton vs Manchester United. /Twitter.com/@ManUtd/

GALAMEDIA - Manchester United menyamai rekor yang sebelumnya sudah dicetak Arsenal.

Setan Merah mencapai rekor laga tandang saat memetik hasil imbang 1-1 di markas Southampton dalam pertandingan pekan kedua Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu, 22 Agustus 2021.

MU sempat tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Fred, beruntung jebolan akademi Mason Greenwood terus memperlihatkan kesuburannya demi menjaga tren nirkalah tandang Setan Merah.

Hasil imbang tersebut cukup bagi MU untuk mempertahankan rentetan nirkalah dalam 27 laga tandang beruntun, menyamai rekor Arsenal yang pernah melakukannya pada 5 April 2003 s.d. 25 September 2004, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

MU gagal kembali ke puncak klasemen dan hanya menduduki peringkat keempat dengan koleksi empat poin, sedangkan Southampton (1) berada di urutan ke-13.

Baca Juga: Lord Adi Terancam Pulang, Netizen Riuh Menduga Ada Upaya Menyelamatkan Nadya dari MCI 8

Kedua tim memasuki pertandingan dengan agresif dan Southampton nyaris membuka keunggulan pada menit pertama lewat eksekusi tendangan bebas akurat James Ward-Prowse, tetapi kiper David de Gea mengimbanginya dengan penyelamatan yang sigap.

MU balas mengancam ketika umpan tendangan bebas Bruno Fernandes bisa disambut Paul Pogba yang sayangnya masih membentur mistar gawang dan bola muntah yang disambar Anthony Martial bisa disapu oleh Mohammed Salisu yang berjaga di garis gawang.

Kebuntuan pecah pada menit ke-30 lewat tendangan Che Adams dari tepian kotak penalti untuk membawa Southampton memimpin. Bola sempat membentur mengenai Fred sehingga berbelok mengecoh De Gea dan tercatat sebagai gol bunuh diri.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x