Atletico vs Liverpool, Griezmann Kartu Merah, Gol Salah Bawa The Reds Raih Kemenangan

- 20 Oktober 2021, 05:23 WIB
Para pemain Liverpool berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 20 October 2021.
Para pemain Liverpool berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 20 October 2021. /JUAN MEDINA/REUTERS

GALAMEDIA - Mohamed Salah membawa Liverpool menang 3-2 atas Atletico Madrid pada lanjutan penyishan Grup B Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu 20 Oktober 2021 dini hari tadi.

Kemenangan membuat Liverpool menguasai Grup B dengan raihan sembilan poin penuh di atas Atletico (4) dan Porto (4) yang menang atas AC Milan (0) di laga lain.

Liverpool tampil agresif sejak sepak mula dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-8 lewat aksi individual gemilang Salah.

Salah menusuk dari sisi sayap kanan sebelum melepaskan tembakan yang berakhir bersarang ke gawang tuan rumah.

Tetapi karena bola terakhir dibelokkan oleh Milner, gol itu tercatat menjadi milik pemain serba bisa Liverpool tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 20 Oktober 2021: Irvan Syok Lihat Andin dan Al di Tempat Rehabilitasi

Lima menit berselang, Liverpool sukses menggandakan keunggulan. Barisan pertahanan Atletico gagal mengantisipasi sempurna umpan silang Trent Alexander-Arnold dan bola muntah disambar dengan tembakan voli oleh Keita dari tepian kotak penalti yang memperdaya kiper Jan Oblak.

Dua gol itu rupanya justru membangunkan para pemain Atletico yang kemudian bisa tampil lebih dominan menguasai pertandingan.

Gol Keita tak dibarengi kontribusinya kala Liverpool menggalang pertahanan dan pemain Guinea itu kemudian diperdaya mudah oleh Thomas Lemar dalam situasi sepak pojok. Lemar mengirim umpan tarik yang mengelabui banyak pemain di dalam kotak penalti Liverpool dan disambar oleh Koke.

Seperti gol Milner, tembakan Koke dibelokkan oleh Griezmann yang berdiri dalam posisi onside demi memperkecil ketertinggalan Atletico 1-2 dari Liverpool pada menit ke-20.

Baca Juga: Kembali Kena Somasi Gegara Konten, Deddy Corbuzier: Kali Ini Silakan Lanjut ke Jalur Hukum!

Pada menit ke-34, Atletico menyamakan kedudukan melalui gol kedua Griezmann.

Berawal dari aksi Joao Felix mengelabui Keita sebelum mengirim umpan terobosan yang disambut satu sentuhan apik oleh Griezmann demi menjauhkan bola dari jangkauan Joel Matip, sebelum ia menyonteknya ke area tiang jauh.

Usai jeda, Liverpool mendapat keuntungan besar pada menit ke-52 saat Griezmann diganjar kartu merah langsung oleh wasit Daniel Siebert.

Penyerang Prancis itu terlanjur mengangkat kaki terlalu tinggi dalam duel udara dan gagal menemui bola malah menendang telinga Roberto Firmino.

Kendati menjalani situasi 11 vs 10, tak mudah bagi Liverpool untuk membongkar lini belakang Atletico yang begitu disiplin digalang para pemain tuan rumah.

Baca Juga: Komitmen Prosedur Kesehatan, Atlet dan Ofisial Jabar Jalani Karantina

Kerja keras Liverpool akhirnya membuahkan hasil ketika Diogo Jota dijatuhkan oleh Mario Hermoso di dalam kotak terlarang Atletico yang segera disambut wasit Siebert dengan menunjuk titik putih.

Salah yang menjadi algojo dengan tenang memperdaya Oblak untuk melompat ke arah berlawanan dan akhirnya merestorasi keunggulan Liverpool dengan skor 3-2 pada menit ke-78.

Hanya dengan sepuluh pemain, Atletico malah lebih sering membombardir pertahanan Liverpool tetapi upaya mereka tak kunjung membuahkan hasil hingga peluit tanda laga usai berbunyi dengan kemenangan 3-2 bagi tim tamu.

Baca Juga: Siap Pimpin Kembali PBNU, KH Said Aqil Sirajd: NU Harus Mandiri, Bebas dari Radikal, Sekuler atau Liberal

Liverpool bisa mengunci kelolosan mereka ke babak 16 besar saat berganti menjamu Atletico di Anfield dalam pertandingan berikutnya pada 3 November nanti.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah