Cetak Gol Perdana di Piala AFF, Elkan Baggott Trending di Twitter, Berikut Profil Lengkapnya

- 20 Desember 2021, 07:38 WIB
Elkan Baggot pencetak gol penutup kemenangan 4-1 Indonesia vs Malaysia. /Official site/PSSI
Elkan Baggot pencetak gol penutup kemenangan 4-1 Indonesia vs Malaysia. /Official site/PSSI /


GALAMEDIA - Nama Elkan Baggott menjadi sorotan usai penampilan apiknya di laga Timnas Indonesia kontra Malaysia, Minggu 19 Desember 2021. Elkan Baggott juga turut mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membantu Timnas Indonesia membantai Malaysia 4-1.

Pada laga tersebut Elkan Baggott mencetak satu gol lewat tandukan mematikan yang memanfaatkan umpan tendangan pojok Evan Dimas di menit ke-88.

Kini usai mencetak gol perdana di Piala AFF 2020, nama Elkan Baggott pun ramai diperbincangkan hingga trending di media sosial Twitter. Lalu siapakah Elkan Baggott itu? Bagaimana asal-usulnya? Berikut profil lengkap bek jangkung berkebangsaan Indonesia itu.

Baca Juga: WASPADA! Jabar Diguyur Hujan Sepanjang Hari, Ini Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Senin, 20 Desember 2021

Elkan Baggott memiliki nama lengkap Elkan William Tio Baggott lahir di Bangkok, Thailand, pada 23 Oktober 2022.

Ia merupakan anak campuran dari seorang ibu yang berasal dari Indonesia dan ayahnya berkebangsaan Inggris. Pemain berpostur 1,94 meter berposisi sebagai bek tengah dan spesialis tendangannya menggunakan kaki kiri.

Namanya mulai dikenal oleh para pecinta sepak bola tanah air saat ia menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-19 pada tahun 2020.

Baca Juga: Ini Makna 6 Asmaul Husna: As Salam Hingga Al Mutakabbir, Semoga Allah Menjauhkan Kita dari Mara Bahaya

Saat itu, pelatih Shin Tae Yong terpikat dengan permainan Elkan Baggott yang bermain untuk Ipswich Town di Liga Inggris. Elkan Baggott kemudian menjalani laga perdana bersama Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Makedonia Utara pada 11 Oktober 2020.

Sebelum memilih Indonesia sebagai kebangsaannya, Elkan Baggott sempat diklaim juga oleh Thailand. Bahkan saat itu ia sempat diperebutkan oleh Timnas Indonesia dan Thailand.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x