Terdampak Tol Cisumdawu SDN Cijolang Sumedang Selesai Direlokasi

- 24 Juni 2020, 15:52 WIB
Bupati Sumedang dan pihak Citra Karya Jabar Tol lakukan salam kuat usai sertijab SDN Cijolamg di Gedjng Negara Sumedang, Rabu 24 Rabu 2020
Bupati Sumedang dan pihak Citra Karya Jabar Tol lakukan salam kuat usai sertijab SDN Cijolamg di Gedjng Negara Sumedang, Rabu 24 Rabu 2020 /Ade Hadeli/

GALAMEDIA - Bertempat di Gedung Negara, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cijolang Desa Margaluyu Kec.Tanjungsari Kab.Sumedang, diserahterimakan pihak Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Rabu 24 Juni 2020.

Penyerahan dan penandatanganan dokumen gedung sekolah tersebut dilakukan oleh Direktur Teknik CKJT Ir. Bagus Medi Suarso dan Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir.

Turut menyaksikan, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Sumedang Agus Wahidin, Sekretaris Dinas Pendidikan Dian Sukmara, Kepala Bidang Sarana Prasarana Eka Ganjar dan undangan lainnya.

Baca Juga: Kampung Tangguh Covid-19 Kabupaten Bandung Milik Desa Tenjolaya

Direktur Teknik CKJT, Bagus Medi Suarso mengatakan, pihaknya sudah selesai menunaikan kewajibannya untuk merelokasi Gedung SDN Cijolang yang terkena dampak pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.

Dia berharap keberadaan sekolah tersebut bisa menghasilkan sumber daya manusia yang kelak berkontribusi terhadap kelangsungan pembangunan.

Apalagi jalan tol sepanjang 64 km itu, sekitar 96 persennya berada di wilayah Sumedang. Selain itu masa kontrak pengelolaannya mencapai 40 tahun.

Baca Juga: Menteri PUPR: Proyek Tol Cigatas Masuki Proses Lelang Prakualifikasi

"Kami sangat berkepentingan sekali, khususnya dengan Perintahan Kab.Sumedang. Sekarang gedung baru sekolah tersebut sudah bisa digunakan. Anak-anak bisa nyaman dan aman  selama belajar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x