Dinilai Tidak Mirip, Patung Bung Karno di Sumatera Selatan Banjiri Komentar Pedas

- 22 September 2023, 20:47 WIB
Patung Bung Karno. /  twitter @ARSIPAJA
Patung Bung Karno. / twitter @ARSIPAJA /

GALAMEDIANEWS - Baru-Baru ini patung Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno (Bung Karno) menjadi perbincangan hangat karena dinilai tidak mirip.

Pasalnya, Patung Bung Karno yang dibangun di Sumatera Selatan itu menelan biaya sebesar Rp 500 juta. Hal tersebut membuat banyak netizen melontarkan komentar pedas.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Kabupaten Banyuasin, Ardi Arpani mengatakan pihaknya terus melakukan pemeriksaan agar patung tersebut tidak menyimpang dari pencitraan.

Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Bunga Telang Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Bahkan, lanjut Ardi Arpani, jika patung Bung Karno tidak cocok atau sesuai, akan segera dibonkar dan dibangun ulang, sebagaimana dilansir dari Instagram @filkative.

"Kalau tidak cocok, akan dibongkar dan dibangun ulang," kata Ardi Arpani.

Terlihat dalam postingannya, patung Bung Karno itu tampak belum selesai dibangun dan masih ada kayu bagi para pekerja. Meskipun bagitu, patung tersebut dinilai tidak mirip dengan sosok asli Ir Soekarno.

Postingan yang diunggah pada Jumat, 22 September 2023 sekitar pukul 19.00 itu kini dibanjiri banyak komentar pedas terkait patung tersebut.

Berikut ini beberapa komentar pedas dari netizen yang menilai patung Bung Karno, diantaranya:

"Masa sebelum dibuat patungnya ga ada meeting dulu gitu dari masalah bentuk dan nguji keahlian atau portofolio si pembuat patungnya? Konoha konoha." tulis @sunofrise_

"punten kayak gambarannya anak sd" @cettaenglish

potret pak soekarno kebanyakan makan burger @edgarfatahillah

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U-17, Presiden Jokowi Bentuk Panitia Nasional Penyelenggaraan

"Ya lah, orang yang bikin masih bingung patung haram atau gak, coba suruh seniman Bali pasti bagus" kata @kadekardiana19

"astagfirullahaldzimmm kan apa dibilang..utamakan bangun Fasilitas umum dan perbaikan jalan dulu" tulis @wanda.agstina.

Nah, itulah beberapa komentar pedas netizen saat melihat dan menilah patung Bung Karno yang memakan biaya Rp 500 juta.***

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah