3 SMA Terbaik di Salatiga berdasarkan Nilai UTBK Paling Tinggi dengan Perolehan Rerata Teratas dari LTMPT

- 7 Mei 2023, 07:09 WIB
SMA terbaik di Salatiga berdasarkan nilai UTBK paling tinggi dengan perolehan rata dan rangking terbaik dari LTMPT
SMA terbaik di Salatiga berdasarkan nilai UTBK paling tinggi dengan perolehan rata dan rangking terbaik dari LTMPT // Linkedin SMAN 1 Salatiga/

 

GALAMEDIANEWS - Inilah rekomendasi 3 SMA terbaik di Salatiga, Provinsi Jawa Tengah berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari LTMPT. 

Selain memiliki kurikulum yang terbaik, SMA berprestasi tinggi juga memiliki staf pengajar yang berkualitas. Peran guru dalam menjadikan sebuah SMA terbaik di sangat diperhatikan. Pastikan anak anda sekolah di SMA yang memperhatikan kualitas guru.

Yang tidak kalah penting, sebuah 3 SMA Terbaik di Salatiga ini dapat dikatakan terbaik, harus memiliki reputasi yang sangat baik dalam berbagai bidang seperti pendidikan, olahraga, seni, sains maupun teknologi. 

Faktor lainnya yang membuat 3 SMA Terbaik di Salatiga ini memiliki lingkungan belajar nyaman untuk anak serta pendidik atau guru yang peduli terhadap perkembangan siswa.  Seperti membina anak mengikuti olimpiade tingkat nasional sampai Internasional.

Baca Juga: 10 SMA Negeri Terbaik di Kota Bekasi Jawa Barat Berdasarkan Nilai Tertinggi UTBK, Sekolah Mana Saja?

Rekomendasi SMA terbaik ini juga sering berprestasi tinggi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik, baik tingkat Kabupaten, Provinsi tingkat Nasional, bahkan tingkat Internasional.  

Oleh sebab itu, rekomendasi SMA terbaik ini sangat cocok untuk menjadi referensi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 Mei-Juni mendatang. 

3 SMA Terbaik di Salatiga

Berikut ini 3 SMA terbaik di Salatiga berdasarkan nilai UTBK tertinggi.Ranking tersebut diambil dari rerata nilai Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK) 2022. Sekolah dengan minimal 40 siswa pada angkatan tersebut yang mengikuti UTBK SBMPTN 2022 didata untuk kemudian diberi beringkat berdasarkan rerata hasil nilai UTBK. 

Sekedar informasi, nilai UTBK 2022 tersebut dihitung berdasarkan 60 persen nilai Tes Potensi Skolastik (TPS) ditambah 40 persen nilai Tes Kompetensi Akademik (TKA). Nilai TIPS diambil dari rerata TPS tiap peserta dari sekolah, sementara nilai TKA diambil dari rerata TKA Saintek dan Soshum. Nilai total teserta ujian campuran diambil dari yang tertinggi. 

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah