Kemeriahan Perayaan Idul Adha Hari ini di Nagan Raya Aceh: Warga Muslim Berbagi Sukacita dan Kebaikan

- 27 Juni 2023, 16:10 WIB
Warga muslim di Nagan Raya Aceh sudah rayakan Idul Adha./antara
Warga muslim di Nagan Raya Aceh sudah rayakan Idul Adha./antara /

GALAMEDIANEWS - Ribuan warga Muslim yang mengikuti Thariqat Syattariyah di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, telah melaksanakan Shalat Ied dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah pada tanggal 27 Juni.

Shalat tersebut diadakan di Kompleks Masjid Peuleukung, yang terletak di Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya.

Shalat Ied dipimpin oleh Imam Abu H Said Kamaruddin, sedangkan Khatib Teuku Raja Keumangan, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR Aceh, memberikan khutbahnya.

Baca Juga: Penyakit Mengintai! Jangan Kebablasan Mengonsumsi Daging Kurban

Dalam khutbahnya, Teuku Raja Keumangan menekankan pentingnya saling memaafkan di Hari Raya Idul Adha ini.

Dia menjelaskan bahwa Hari Raya Idul Adha adalah perayaan penting umat Islam yang melibatkan berbagai peristiwa yang kemudian diabadikan dalam ritual ibadah kurban.

Menurut Teuku Raja Keumangan, ada dua ibadah yang sangat erat kaitannya dengan Hari Raya Idul Adha, yaitu ibadah kurban dan ibadah haji.

Ibadah kurban melibatkan pengorbanan hewan sebagai bentuk kesyahidan dan pengorbanan diri kepada Allah, sementara ibadah haji merupakan perjalanan suci ke Mekah yang dilakukan oleh umat Islam sebagai salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan sekali seumur hidup.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x