Menjadi Top Nasional, 8 SMA Terbaik di Kabupaten Bekasi Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Barat

- 29 November 2023, 10:34 WIB
Menjadi Top Nasional, 8 SMA Terbaik di Kabupaten Bekasi Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Barat
Menjadi Top Nasional, 8 SMA Terbaik di Kabupaten Bekasi Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Barat /Instagram @smaitthariq/

GALAMEDIANEWS - Tidak banyak sekolah di Indonesia yang berhasil menjadi top nasional, namun tidak dengan 8 SMA terbaik di Kabupaten Bekasi ini yang mempunyai nilai UTBK yang tinggi di Jawa Barat. 

Kabupaten Bekasi memiliki 8 SMA terbaik, di antaranya yaitu SMA Negeri 1 Tambun Selatan, SMA IT Al Bina, SMA IT Thoriq Bin Ziyad, SMA Islam Al Azhar 22, SMA Negeri 1 Cikarang Pusat, SMA Al - Muslim, Negeri 1 Cikarang Selatan dan SMA Islam Al - Azhar 18 Grand Wisata. 

Baca Juga: Sekolah Incaran Para Siswa, 2 SMA Terbaik di Kabupaten Grobogan Menjadi Top Nasional di Jawa Tengah

Selanjutnya, 7 sekolah ini menjadi top nasional dengan nilai UTBK 2022 yang dilihat berdasarkan top 1000 sekolah terbaik se-Indonesia yang dikeluarkan Lembaga Tes Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2022.

SMA Terbaik di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Ini dia 8 SMA terbaik di Kabupaten Bekasi, sekolah yang menjadi top nasional karena memiliki nilai UTBK yang tinggi di Jawa Barat. Berikut merupakan daftarnya:

  1. SMA NEGERI 1 TAMBUN SELATAN

SMA Negeri 1 Tambun Selatan memiliki nilai UTBK tertinggi sebesar 542,223. Menempati ranking nasional ke-347 dan provinsi ke-51. Sekolah ini berlokasi di Jalan Kebon Kelapa No.2, Tambun, Kec. Tambun Sel., Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

  1. SMA IT AL BINA

SMA IT Al Bina memiliki nilai UTBK sebesar 540,738. Menempati ranking nasional ke-373 dan provinsi ke-56. Sekolah ini berlokasi di Jalan Raya Pebayuran, Kertasari, Kec. Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x