Bey Sebut 1 Petugas Meninggal Dunia, Seluruh Penumpang KA Lokal dan KA Turangga Selamat

- 5 Januari 2024, 11:38 WIB
Insiden tabrakan kereta api lokal Bandung Raya dengan KA Turangga terjadi di Cicalengka. Kabupaten Bandung Jawa Barat /Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Insiden tabrakan kereta api lokal Bandung Raya dengan KA Turangga terjadi di Cicalengka. Kabupaten Bandung Jawa Barat /Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

 

GALAMEDIANEWS - Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meninjau langsung lokasi insiden tabrakan kereta api antara KA lokal dengan KA Turangga yang terjadi di Cicalengka. Kabupaten Bandung, pada Jumat, 5 Januari 2024. 

Adapun peninjauan tersebut, Bey Machmudin didampingi Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko dan Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Ahmad wiyagus. 

Menurut Bey, bahwa KA Turangga membawa penumpang yang berjumlah 287 orang penumpang. Sedangkan, untuk KA lokal berjumlah 191 penumpang.

"Jadi untuk kereta Turangga ada 287 penumpang dan untuk kereta KRD lokal sebanyak 191 penumpang," kata Bey dilokasi. 

Baca Juga: Insiden Tabrakan Maut KA Lokal dengan KA Turangga, Jalur Cicalengka - Haurpugur terhalang

Dijelaskan Bey, semua penumpang yang berada di kedua kereta berhasil di evakuasi. Bahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan menyiapkan 6 rumah sakit (RS). 

Adapun ke 6 RS tersebut diantaranya, RSUD Cicalengka, Puskesmas Cicalengka, Puskesmas Rancaekek, RS AMC, RS, Harapan Keluarga, dan RS KK.

"Semua penumpang, berhasil dievakuasi dan kami kami bersama dinas kesehatan (Dinkes) menyiapkan 6 rumah sakit, "ucapnya. 

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x