Kenakan Ban Kapten di Usia 53 Tahun, Penyerang Yokohama King Kazu Pemain Tertua yang Masih Merumput

- 25 September 2020, 14:18 WIB
/Tim Galamedia/

GALAMEDIA - Tiga puluh empat tahun setelah debut profesionalnya, penyerang Jepang Kazuyoshi Miura menjadi pemain tertua yang tampil dalam pertandingan divisi pertama J-League.

Tampil dengan ban kapten kala memimpin Yokohama FC pada Rabu kemarin, Miura tercatat berusia 53 tahun.

Dijuluki King Kazu, Miura memulai karier di Brasil pada tahun 1986 karena Jepang tidak memiliki liga profesional.


Dikutip Galamedia dari DailyMail, Jumat (25 September 2020) meski  skuad yang dipimpinnya kalah 3-2 dari pemimpin liga Kawasaki Frontale, Miura tetap menjadi highlight tersendiri.

Ditarik hampir satu jam setelah tampil, Miura meninggalkan lapangan dengan gemuruh tepuk tangan  dari 4.700 suporter di Stadion Todoroki.

“Melangkah memasuki lapangan, aku hanya ingin menuntaskan tugas dan membuat semua yang mempercayakan ban kapten padaku hasil terbaik,” katanya seperti dikutip kantor berita Kyodo.

Laga tersebut merupakan yang pertama bagi Miura di divisi teratas Jepang sejak 2007. Yokohama bermain di divisi dua selama 12 tahun sebelum lolos  promosi musim lalu.

Miura yang sudah berubah dengan keriput mulai menghiasi wajah  mencetak 55 gol dalam 89 penampilan untuk Jepang dan memainkan laga  internasional terakhirnya tahun 2000.

Ia  memecahkan rekor penyerang Masashi Nakayama, yang berusia 45 tahun saat bermain untuk Consadole Sapporo pada tahun 2012.

Baca Juga: Garasi Gibran Penuh Sesak, Total Harta Kekayaan Mencapai Rp 21,15 Miliar

King Kazu bukan satu-satunya veteran di lapangan pada pekan ini. Mantan gelandang Jepang dan Celtic, Shunsuke Nakamura yang berusia 42 tahun juga masuk starting line-up Yokohama.

Awesome!***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x