Armada Cator Berhasil Atasi Tumpukan Sampah, Trotoar Pasar Depan KCIC Padalarang Mulai Bersih

- 21 Maret 2024, 08:24 WIB
Trotoar di pasar Curug Agung lama yang berhadapan dengan stasiun KCIC Padalarang mulai bersih dari tumpukan sampah
Trotoar di pasar Curug Agung lama yang berhadapan dengan stasiun KCIC Padalarang mulai bersih dari tumpukan sampah /Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //

GALAMEDIANEWS - Tumpukan sampah yang berada ditrotoar pasar curug agung lama tepatnya di depan stasiun KCIC Padalarang mulai membaik. Hal tersebut setelah Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif menegur kinerja pihak dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) kebersihan lingkungan hidup (LH) KBB, Imam Fauzi mengatakan, pihaknya merasa terganggu dengan banyaknya tumpukan sampah yang berada di trotoar pasar curug agung lama yang berhadapan dengan stasiun KCIC Padalarang. 

Akibat tumpukan sampah yang berada ditrotoar, Imam mengaku, telah menerima teguran dari Pj Bupati Bandung Barat dan Kepala Dinas (Kadis) LH KBB. Ibrahim Adji. 

Baca Juga: Makassar Lakukan Tata Ulang Managemen Pengelolaan Sampah

"Kami sangat risih sebetulnya dengan tumpukan sampah ditrotoar itu, dan kami juga mendapat teguran dari pimpinan," ujar Imam Fauzi saat ditemui pada Kamis, 21 Maret 2024. 

Dijelaskan Imam, Pj Bupati Bandung Barat sangat eksis terkait masalah kebersihan. Bahkan, Kadis LH pun menekankan agar penumpukan sampah segera diatasi. 

"Alhamdulillah, kami kemarin ada cator baru dan sangat membantu dan sekarang sudah dijadwalkan ke semua anggota agar setiap pagi, siang dan sore tidak boleh lagi terjadi tumpukan sampah ditrotoar," ucapnya. 

Selain itu, Imam menghimbau agar masyarakat khususnya warga Bandung Barat tidak membuang sampah diarea trotoar saat berbelanja di pasar yang berada di depan stasiun KCIC Padalarang. 

"Jadi, informasi yang kami terima itu ada beberapa masyarakat dari luar suka membuang sampah saat mereka ke pasar dengan membawa kresek yang berisi sampah dan dibuang di area trotoar," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah