Korban Meninggal dari Kecelakaan Bus di Ciater Dibawa ke Rumah Duka

- 12 Mei 2024, 12:32 WIB
Petugas kepolisian mengevakuasi korban kecelakaan bus pariwisata di Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024)/ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/
Petugas kepolisian mengevakuasi korban kecelakaan bus pariwisata di Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024)/ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/ /

GALAMEDIANEWS – Kecelakaan bus pariwisata yang terjadi di Ciater, Subang sudah memasuki babak baru. Semua korban kecelakaan ini sudah di bawa ke rumah duka dan beberapa diantaranya masih dirawat di rumah sakit.

Sebanyak 11 korban meninggal dunia akibat kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar SMK asal Depok telah dibawa ke rumah duka masing-masing.

Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol. Jules Abraham Abast ketika dihubungi di Jakarta, Minggu (12/5/2024), mengatakan, sebanyak 10 korban meninggal dunia telah dibawa ke Depok menuju rumah duka masing-masing, sedangkan satu korban meninggal dunia yang bernama Raka Komara, dibawa ke rumah duka di Subang.

Dirinya mengatakan sebagian besar korban luka berat dan luka ringan sudah dibawa dengan ambulans menuju Depok, namun masih ada tiga korban luka berat yang dirawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang.

Terkait penyebab kecelakaan bus, Jules mengatakan pihaknya masih menunggu hasil tim olah TKP yang rencananya dilakukan pada pagi ini.

“Olah TKP dengan Traffic Accident Analysis (TAA) dilakukan oleh penyidik Lakalantas Polres Subang dengan asistensi Ditlantas Polda Jabar,” ujar Jules lebih lanjut.

Kepala Dinas Kesehatan Subang dr Maxi menyampaikan bahwa dari 11 korban meninggal dunia, 10 korban anggota merupakan rombongan bus yang merupakan pelajar dan seorang guru SMK Lingga Kencana Depok, sedangkan satu korban lainnya adalah pengendara sepeda motor yang tercatat sebagai warga Cibogo, Subang.


Berikut daftar nama korban yang telah berhasil diidentifikasi:


Korban meninggal dunia:

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah