Pj Gubernur Jabar dan Kakanwil Kemenkumham Tinjau Asrama Embarkasi, Pastikan Kenyamanan Fasilitas Haji Lansia

- 15 Mei 2024, 18:48 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin didampingi Kakanwil Kemenkumham Jabar, Masjuno tinjau asrama haji Embarkasi.
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin didampingi Kakanwil Kemenkumham Jabar, Masjuno tinjau asrama haji Embarkasi. /Istimewa/

GALAMEDIANEWS - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat (Kemenkumham ) Jawa Barat Masjuno mendampingi Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meninjau Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi, Sabtu 11 Mei 2024 malam

Kunjungan tersebut dilakukan di sela-sela pelepasan keberangkatan 684 calon jemaah haji kloter pertama. Bahkan, hal itu merupakan bagian dari upaya pemerintah provinsi (Pemprov) Jabar dalam meningkatkan kualitas layanan bagi calon jemaah haji, khususnya para Lansia.

Pj. Gubernur Bey Machmudin menyampaikan bahwa perhatian terhadap logistik dan infrastruktur untuk jemaah haji tidak berhenti pada peningkatan di Bekasi saja. 

Baca Juga: 4.232 Calon Jamaah Haji di Fase Pertama Diterbangkan Menggunakan Garuda Indonesia

Menurut Bey, Embarkasi Indramayu dan penggunaan Bandara Kertajati adalah bagian dari upaya kita untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat. Sehingga mempermudah mereka dalam proses berhaji. 

"Langkah ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan di embarkasi utama dan memberikan alternatif yang lebih nyaman bagi jemaah dari wilayah barat Jawa Barat,"ujar Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin dilokasi. 

Dijelaskan Bey, komitmen dan inisiatif yang diambil oleh Kakanwil Kemenkumham Jabar dan Pemprov Jabar adalah bukti nyata dari dedikasi pemerintah untuk terus menerapkan perbaikan berkelanjutan dalam setiap aspek layanan publik.

Baca Juga: Jamaah Haji Indonesia Diminta Tak Selundupkan Air Zamzam, Sanksi Tegas Menanti

"Penyelenggaraan ibadah haji diharapkan lebih efisien dan manusiawi dan hal itu harus diutamakan dengan memastikan kenyamanan dan keamanan jemaah haji, khususnya para Lansia,"ucapnya. 

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jabar, Masjuno mengatakan, bahwa pentingnya kerja sama lintas sektoral dalam meningkatkan layanan haji.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah