Joget-in Festival 2024 Bakal Hadirkan Pentas Musik dan UMKM di Kota Bandung, Targetkan 8.000 Pengunjung!

- 1 Juni 2024, 12:54 WIB
Kolaborasi komunitas lokal selenggarakan Joget-in Festival 2024 di Kota Bandung / Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Kolaborasi komunitas lokal selenggarakan Joget-in Festival 2024 di Kota Bandung / Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Kolaborasi komunitas lokal mulai menggeliat di berbagai kota, termasuk Kota Bandung, Jawa Barat. Bahkan seperti Joget-in Festival 2024 menjadi wadah publikasi beragam bentuk usaha ekonomi kreatif masyarakat dengan menghadirkan pentas musik, seni, budaya, dan menampilkan UMKM lokal Bandung yang bertempat di Lapangan Wiradhika Secapa AD pada Sabtu, 29 Juni 2024.

"Kita ingin mengajak para penikmat musik untuk berpesta bersama. Kita juga mengajak untuk berkuliner karena kita pingin membantu UMKM lokal. Lebih fokusnya ke kuliner lokal," kata perwakilan Pratama Pradana Pic yang merupakan promotor Joget-in Festival, Wika Karnadi saat ditemui, Jumat 31 Mei 2024.

Sebelum berlabuh di Kota Bandung, Wika menyampaikan, Joget-in Festival telah diselenggarakan di Yogyakarta terlebih dahulu. Kemudian Kota Bandung dipilih sebagai kota kedua dikarenakan menjadi salah satu barometer penting dalam dunia musik dan event festival di Indonesia yang didukung oleh para penikmat musik di kota Bandung yang selalu antusias.

Baca Juga: PERSIB JUARA! Daftar Pemenang Award BRI Liga 1 2023-2024, Maung Bandung Mendominasi

Oleh karenanya, Wika menargetkan sebanyak 8.000 pengunjung diyakini bakal meramaikan Joget-in Festival 2024 di Bandung. "Penjualan tiket sudah 4.000-an," ucapnya.

Menurut Wika, line-upn yang bakal pentas pada Joget-in Festival 2024 di Secapa AD adalah performer lintas genre berskala nasional dan didukung oleh musisi dari Kota Bandung yang diantaranya band papan atas seperti Setia Band, Mr. Jono Joni, The Changcuters, Tipe-X, Aftershine, Club Dangdut Racun & Maliq & D’essentials.

"Kita berusaha menggabungkan saja, nanti kita berjoget bersama di situ (Secapa AD). Intinya, Kita ingin beda dengan yang lain, tidak mau fokus di pop saja, koplo saja tidak kita gabungkan semua jadi satu," tuturnya.

Selain bazzar kuliner, Wika menjelaskan, para pengunjung Joget-in Festival nantinya akan dihibur oleh carnaval games, lalu ada booth pangkas rambut dan photo booth berbagai aktivitas yang interaktif dan menarik. "Kita nanti roadshow di pulau jawa dan luar pulau jawa, sekitar tujuh atau delapan kota," katanya.***

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah