Aksi Bule Gemparkan Bali! Damon Asal Inggris Rampas Truk Gabah dan Ugal-ugalan Hingga Bandara Ngurah Rai!

- 10 Juni 2024, 18:13 WIB
Terduga pelaku perampasan truk warga, Damon Anthony Alexander Hills (50) diamankan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (9/6/2024) malam. ANTARA/HO-Istimewa
Terduga pelaku perampasan truk warga, Damon Anthony Alexander Hills (50) diamankan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (9/6/2024) malam. ANTARA/HO-Istimewa /

GALAMEDIANEWS - Aksi Bule Kembali Gemparkan Pulau Dewata Bali! Damon Anthony Alexander Hills (50 tahun) seorang WNA asal Inggris yang merampas sebuah truk bermuatan gabah dan menjalankannya secara ugal-ugalan hingga menabrak pintu Tol Bali-Madura dan portal Bandara I Gusti Ngurah Rai, akhirnya ditangkap aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Badung AKBP Teguh Priyo Wasono di Badung, Bali, Senin (10/6), mengatakan WNA tersebut ditangkap pada Minggu (9/6) malam di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai bersama dengan barang bukti sebuah truk warna kuning dengan nomor polisi AB 8084 BC.

"Pelaku sudah diamankan di Polsek Kuta Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," katanya.

Baca Juga: Kurang Tidur Bikin Ngantuk? Bukti Ilmiah Terbaru Ungkap Bahaya Kurang Tidur dan Pentingnya Kualitas Tidur

Damon Jalankan Truk Secara Ugal-ugalan Hingga Bandara Ngurah Rai

Menurut Teguh, saat kejadian diketahui pelaku merampas truk dengan cara membuka pintunya, lalu memukul dan memegang, serta menendang sopir yang sedang tidur di jok sebelah kiri, sehingga korban terjatuh keluar dari truk.

Teguh menjelaskan kejadian yang menimpa korban pengemudi truk bernama Rahmawan Andrianto (24 tahun) itu, terjadi pada Minggu (9/6) sekitar pukul 22.00 Wita, di depan Toko Timbul Mora Ceramic, di Jalan Raya Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali.

Pelaku yang telah menguasai mobil truk kemudian mengendarainya secara ugal-ugalan menuju simpang Lapas Kerobokan dan terus meluncur ke arah Jalan Bypass Ngurah Rai menuju gerbang tol Benoa.

Selanjutnya, pelaku yang mengendarai truk dalam kecepatan tinggi dan diduga dalam keadaan mabuk menabrak portal tol hingga dikejar oleh Petugas Layanan Jalan Tol Bali Mandara. Aksi pengejaran terhadap WNA tersebut berlangsung hingga sampai di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Pantai Indah di Jawa Barat dengan Pesona Alam Menakjubkan dan memanjakan mata

Damon Masih Diperiksa Secara Intensif Karena Kondisinya Belum Stabil

Di pintu masuk bandara, pelaku juga menabrak portal masuk dan beberapa fasilitas lainnya. Sampai di Bandara, WNA tersebut berlari menuju terminal keberangkatan hingga akhirnya berhasil ditangkap oleh petugas keamanan bandara bersama aparat kepolisian.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Badung Ipda Putu Sukarma mengatakan WNA Damon Anthony Alexander Hills hingga kini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Kuta Utara, karena kondisinya masih belum stabil.

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah