Ketua DPD Golkar KBB Optimis Tidak Akan Pecah Kongsi Soal 5 Parpol Tergabung di Koalisi Bandung Barat Maju

- 21 Juni 2024, 16:18 WIB
Lima parpol di KBB Resmi deklarasikan bentuk koalisi Bandung Barat Maju Jelang pilkada serentak 2024 /ist
Lima parpol di KBB Resmi deklarasikan bentuk koalisi Bandung Barat Maju Jelang pilkada serentak 2024 /ist /

GALAMEDIANEWS - Lima partai politik (parpol) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat, resmi mendeklarasikan koalisi partai yang tergabung 'Koalisi Bandung Barat Maju' menjelang Pemilihan Bupati (Pilbup) pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Adapun kelima parpol yang tergabung di deklarasi Koalisi Bandung Barat Maju tersebut terdiri dari Partai Nasdem, Gerindra, Golkar, PKB dan PAN.

Ketua DPD Partai Golkar Bandung Barat, Dadan Supardan mengatakan bahwa deklarasi koalisi Bandung Barat Maju merupakan bagian untuk menghadapi Pilkada serentak 2024.

Baca Juga: Ingin Berikan Edukasi, Para Pendaki Bakal Bikin Film Pendakian Gunung Kerinci

Dijelaskan Dadan, dengan terbentuknya koalisi Bandung Barat Maju tersebut diyakini akan melahirkan calon terbaik untuk maju di Pilbup KBB. Maka tidak ada lagi pembukaan pendaftaran.

"Jadi tidak lagi kita membuka pendaftaran calon. Kita yakin dan percaya bahwa dengan membukanya pendaftaran partai-partai yang tergabung dalam koalisi diyakini dapat melahirkan calon dan kader-kader partai yang terbaik," ujar Ketua DPD Partai Golkar Bandung Barat, Dadan Suparman saat dihubungi Galamedia News pada Jumat 21 Juni 2024.

Menurut Dadan, pihaknya mengetahui persis disamping pendaftaran dengan berbagai macam persyaratan pengalaman juga ada fit and proper tes yang dilakukan masing-masing.

Baca Juga: KPK Akan Usut Pembiayaan Sewa Helikopter yang Digunakan Menhub Budi Karya Sumadi

"Kita sangat paham persyaratannya seperti apa saat pendaftaran," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah