UPI Bandung Buka 4 Prodi Baru di Jalur Seleksi Mandiri 2024, UKT Mulai Dari Rp500 Ribu

- 27 Juni 2024, 14:48 WIB
Gedung Isola Universitas Pendidikan Indonesia UPI Bandung
Gedung Isola Universitas Pendidikan Indonesia UPI Bandung /Dok UPI

GALAMEDIA - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung membuka peluang bagi calon mahasiswa baru dengan meluncurkan empat program studi (prodi) baru jenjang S1 melalui jalur Seleksi Mandiri 2024.

Prodi baru tersebut meliputi Ilmu Hukum di Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Teknologi Pangan di Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, serta Teknik Kimia dan Teknik Energi Terbarukan di Fakultas Pendidikan Teknologi Kejuruan.

Pendaftaran Seleksi Mandiri UPI telah dibuka sejak 20 Mei dan akan berlangsung hingga 30 Juni 2024 secara daring. Calon mahasiswa dapat memilih dua program studi dari kelompok bidang minat kependidikan atau non-kependidikan.

Ujian seleksi akan dilaksanakan pada 8-10 Juli 2024, dengan tambahan ujian keterampilan pada 11-13 Juli 2024 untuk beberapa prodi tertentu.

Baca Juga: Opera Angklung, Kabumi UPI: Inovasi Seni Pertunjukan Tradisional Jawa Barat

Kabar baiknya, uang kuliah tunggal (UKT) UPI tidak mengalami kenaikan pada tahun ini. Besaran UKT tetap sama seperti tahun 2023, dengan kelompok I sebesar Rp 500 ribu per semester dan kelompok II sebesar Rp 1 juta per semester. Variasi UKT mulai terlihat pada kelompok III hingga VIII, dengan rentang antara Rp 3 juta hingga lebih dari Rp 7 juta per semester.

Baca Juga: Shinta Gundah: Opera Angklung Kabumi UPI, Suguhkan Kemegahan Budaya

Selain UKT, calon mahasiswa juga perlu membayar iuran pengembangan institusi (IPI) saat masuk kampus. Besaran IPI bervariasi tergantung program studi, mulai dari Rp 12 juta hingga Rp 24 juta.

Bagi yang berminat, segera daftarkan diri Anda sebelum 30 Juni 2024! Jangan lewatkan kesempatan untuk bergabung dengan UPI dan mengejar impian Anda di salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah