Serukan Gerakan Magrib Mengaji untuk Anak, Bupati Bandung: Guna Membentuk Karakter dan Akhlak Mulia

- 28 Juni 2024, 23:27 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna disambut para siswa SD (Sekolah Dasar) saat melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Jatisari Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung. / Diskominfo Kabupaten Bandung
Bupati Bandung Dadang Supriatna disambut para siswa SD (Sekolah Dasar) saat melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Jatisari Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung. / Diskominfo Kabupaten Bandung /

GALAMEDIANEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna kembali menyerukan gerakan Magrib Mengaji khususnya untuk anak TK, SD, SMP dan SMA. Hal ini dilakukan guna membentuk karakter dan akhlak mulia generasi masa kini.

Menurut Bupati Bandung Dadang Supriatna, kebiasaan Magrib Mengaji akan membuat anak lebih dekat kepada agama, sehingga akan lebih mudah membentuk karakter mereka menuju akhlak yang mulia di tengah gempuran perkembangan teknologi saat ini.

Hal itu diungkapkan Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS saat Rembug Bedas ke-143 di Desa Tanjung Sari Kecamatan Cangkuang, Jumat 28 Juni 2024.

"Mari kita biasakan lagi untuk melaksanakan magrib mengaji, terutama untuk anak-anak TK, SD, SMP dan SLTA," ucap Kang DS pada acara tersebut.

Dengan tegas ia mengatakan, gerakan Magrib Mengaji dapat membentuk anak-anak berkarakter dan berakhlak mulia.

Bupati Bandung juga terus mendorong masyarakat yang masih menganggur untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan yang sudah difasilitasi Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung.

Kang DS berharap tidak ada warga yang tidak makan, sehingga pihaknya berusaha untuk memberikan bantuan pangan pada saat pelaksanaan Rembug Bedas tersebut. Bantuan pangan itu difasilitasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bandung.

"Dengan adanya pemberian bantuan pangan diharapkan dapat mengurangi angka stunting di Kabupaten Bandung," ucapnya penuh harap.

Bupati Bedas mengajak perangkat desa untuk solid dan kompak dalam peningkatan pembangunan maupun dalam pelayanan kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah