Jokowi Cawe-Cawe Usung Kaesang di Pilkada Jakarta dan Pasangkan dengan Ridwan Kamil?

- 28 Juni 2024, 12:53 WIB
Kolase Ridwan Kamil dan Kaesang Pangarep.
Kolase Ridwan Kamil dan Kaesang Pangarep. /Humas Pemprov Jabar dan Antara/Aditya Pradana Putra/

GALAMEDIANEWS - Presiden RI Joko Widodo diisukan ikut campur alias cawe-cawe mendorong anaknya, Kaesang Pangarep maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Isu itu sebelumnya disampaikan Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Habsyi. Ia menyatakan Presiden Jokowi telah menyodorkan nama Kaesang yang merupakan Ketua Umum PSI kepada partai-partai politik untuk diusung dalam Pilkada Jakarta.

Baca Juga: Sekda Herman Ajak Camat Bergerak Progresif Wujudkan Jabar Zero New Stunting

Kaesang diisukan ingin dipasangkan dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menyikapi isu itu, Kaesang langsung membantahnya. "Jangan bawa-bawa Presiden lah, yang Ketua Umum kan saya," tegas dia dalam keterangan, Jumat, 28 Juni 2024.

Menurut Kaesang, pihak yang berhak memutuskan siapa yang akan maju mewakili PSI dalam Pilkada adalah dirinya selaku ketua umum.

Beberapa hal pun akan menjadi pertimbangan Kaesang dalam menentukan siapa sosok yang akan maju di Pilkada DKI. Salah satunya yakni banyaknya pihak yang datang ke PSI untuk meminta dukungan partai berlambang mawar merah itu.

"PSI kan punya kursi di Jakarta, lumayan ada 8 kursi. Banyak juga partai yang menyodor-nyodorkan jagoannya agar didukung PSI. Pernyataan Sekjen PKS mungkin hendak menutup pintu koalisi dengan PSI, ya nggak apa-apa juga," kata dia.

Baca Juga: Jasad Pria Tergantung di Flyover Gegerkan Warga Cimindi, Polisi Bakal Segera Lakukan Penyelidikan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah