Sekda Herman Ajak Camat Bergerak Progresif Wujudkan Jabar Zero New Stunting

- 28 Juni 2024, 11:35 WIB
Sekda Jabar Herman Suryatman menghadiri pertemuan sekaligus memberikan arahan kepada Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dalam Rangka Optimalisasi Pencapaian Indikator Makro Pembangunan di kantor Pemerintah Kabupaten Bogor, Kamis (27/6/2024)./Foto: Rizal Fs/Biro Adpim Jabar/
Sekda Jabar Herman Suryatman menghadiri pertemuan sekaligus memberikan arahan kepada Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dalam Rangka Optimalisasi Pencapaian Indikator Makro Pembangunan di kantor Pemerintah Kabupaten Bogor, Kamis (27/6/2024)./Foto: Rizal Fs/Biro Adpim Jabar/ /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat intens mempercepat penurunan prevalensi stunting. Kolaborasi pemangku kepentingan menjadi krusial untuk mewujudkan Jabar Zero New Stunting atau Jabar tanpa kasus baru stunting.

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Herman Suryatman mengajak camat di Kabupaten Bogor untuk bergerak progresif dan terstruktur dalam mencegah munculnya kasus baru stunting. Menurutnya, perhatian kepada ibu hamil dan balita usia 0 hingga 24 bulan amat krusial dalam pencegahan stunting.

Baca Juga: Mumpung Lagi Liburan, 8 Wisata Terkenal Dekat Malioboro Jogja, Wajib Dikunjungi Saat Libur Sekolah

"Jurusnya adalah sebelum kelahiran dan setelah kelahiran agar terwujud zero new stunting, sehingga Bogor bebas dari stunting," ucap Herman saat memberi arahan kepada Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dalam Rangka Optimalisasi Pencapaian Indikator Makro Pembangunan di Kabupaten Bogor, Kamis, 28 Juni 2024a

Angka prevalensi stunting di Jabar saat ini mencapai 21,7 persen. Herman optimistis angka prevalensi stunting di Jabar akan turun signifikan pada akhir 2024 apabila semua pihak mengambil langkah-langkah akseleratif, progresif, dan terstruktur.

Baca Juga: CATAT! Tanggal dan Tempat Konser SUPER DIVA, Kolaborasi Mulai dari KD, Titi Dj, Ruth Sahanaya hingga Lyodra

"Kami silaturahmi dengan semua kabupaten dan kota menghadirkan para camat agar target stuntingnya kita bagi habis. Bukan hanya di kabupaten dan kota tapi juga sampai kecamatannya bergerak, camat-camatnya bergerak," tuturnya.

Herman juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk para kepala desa, untuk turut serta dalam gotong royong mengatasi stunting. "Kalau semuanya gotong royong, semuanya sabilulungan, saya yakin bisa," imbuhnya.

Baca Juga: Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur Telah Meletus 564 Kali

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah