Ilham Habibie Pede Maju jadi Calon Gubernur Jabar 2024, Inginkan Wakilnya Orang Sunda

- 29 Juni 2024, 22:05 WIB
Calon Gubernur Jabar 2024 yang diusung Partai NasDem, Ilham Akbar Habibie saat memberikan keterangan kepada media, di Kota Bandung, Sabtu, 29 Juni 2024./Lucky M Lukman/Galamedianews
Calon Gubernur Jabar 2024 yang diusung Partai NasDem, Ilham Akbar Habibie saat memberikan keterangan kepada media, di Kota Bandung, Sabtu, 29 Juni 2024./Lucky M Lukman/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Putra Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, sudah memperoleh rekomendasi dari DPP Partai NasDem untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Ilham Habibie sejauh ini masih percaya diri akan diusung sebagai calon Gubernur Jabar. Ia pun memberi kriteria khusus bagi siapapun yang nanti akan dijadikan wakilnya.

"Saya kira pada prinsipnya saya berkeinginan tentu Jabar 1 (gubernur), itu jelas," kata Ilham saat acara temu media di Kota Bandung, Sabtu, 29 Juni 2024.

Baca Juga: Bambang Pacul Minta PPATK Serahkan Data 1000 Anggota DPR dan DPRD Terlibat Judi Online

Ia pun mengungkap langkah NasDem yang terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk berkoalisi, salah satunya PKS.

"Dalam diskusi yang sedang dan akan dilakukan dengan partai-partai pengusung lainnya, saya kira diketahui bahwasannya kita intensif dengan PKS," ujar Ilham.

Meski komunikasi intens, tambahnya, NasDem dan PKS belum menemukan kesepakatan final terkait koalisi di Pilgub Jabar nanti.

"Kita belum kesepakatan final, masih harus lewat proses dan diharapkan dalam beberapa minggu ke depan sudah ada hasilnya," tuturnya.

Ia meyakini, apapun nanti hasil kesepakatan dari kedua partai tersebut, dirinya akan tetap maju sebagai Cagub Jabar 2024.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah