Bakal bertarung di Pilgub Jabar, Ilham Habibie Yakin Industri di Jabar Jadi Jembatan Menuju Indonesia Emas

- 9 Juni 2024, 09:21 WIB
Calon Gubernur Jabar, Ilham Akbar Habibie resmi dideklarasikan DPW partai Nasdem Jabar di kota Bandung /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Calon Gubernur Jabar, Ilham Akbar Habibie resmi dideklarasikan DPW partai Nasdem Jabar di kota Bandung /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh merestui Putra Presiden ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) yakni Ilham Akbar Habibie sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. 

Ilham Akbar Habibie pun resmi di deklarasikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat yang dihadiri para ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan para kader Nasdem se-Jabar di The Trans Luxury Hotel Bandung, Sabtu 8 Juni 2024. 

Ilham Akbar Habibie mengatakan, pihaknya mempunyai mimpi untuk memajukan Jabar bisa lebih baik melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki. 

"Saya punya mimpi untuk mambuat Jabar lebih baik ke depannya melalui Peningkatan SDM dengan memperkuat sektor industri,"ujar Ilham Akbar Habibie usai dideklarasikan DPW Partai Nasdem. 

Menurut Ilham, 50 persen industri di Indonesia berada di wilayah Jawa Barat. Bahkan memiliki industri strategis seperti PT DI, Pindad, Dahana, LEN, Telkom dan KAI.

" Industri strategis harus kita kembangkan melalui industri lainnya sebagai kunci menuju Indonesia Emas 2045," ucapnya. 

Selanjutnya, Ilham menilai, bahwa industri kuat yang di miliki akan bisa menghadirkan lapangan kerja bagi masyarakat di Jawa Barat. Namun jangan mengabaikan sektor lainnya. 

" Kita jangan abai dengan sektor lain, Saya yakin dengan industri kuat akan hadirnya lapangan kerja untuk masyarakat Jabar," tuturnya. 

Baca Juga: DPW Partai Nasdem Jabar Resmi Deklarasikan Ilham Akbar Habibie bertarung di Pilgub Jabar 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah