PUPR KBB Beberkan Rincian Lengkap Titik Pengerjaan Jalan di Bandung Barat Dengan Total Anggaran Rp. 61 Miliar!

- 27 Juni 2024, 18:26 WIB
 Kadis PUPR KBB, Mochamad Ridwan Evi saat meninjau salahsatu pengerjaan pembangunan jalan di Bandung Barat/ Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Kadis PUPR KBB, Mochamad Ridwan Evi saat meninjau salahsatu pengerjaan pembangunan jalan di Bandung Barat/ Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

 

GALAMEDIANEWS - Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) KBB, Mochamad Ridwan Evi membeberkan sejumlah pembangunan pengerjaan jalan di Bandung Barat yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp 61 miliar.

Menurut Ridwan, pihaknya melaksanakan sosialisasi dengan melibatkan stakeholder termasuk Danramil, Kapolsek, Camat, Kades, serta tokoh masyarakat sebelum pelaksanaan pembangunan jalan di Bandung Barat memasuki tahap pengerjaan.

"Di kegiatan sosialisasi kita jelaskan semua prosesnya pengerjaannya satu-persatu yang berkaitan dengan konstruksi dan anggaran dari DAK," ujar Kadis PUPR KBB, Mochamad Ridwan Evi saat ditemui pada Kamis, 27 Juni 2024.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah, Eks Ketua NPCI Jawa Barat Berinisial SG Diperiksa Penyidik Kejati Jabar

Dijelaskan Ridwan, mekanisme DAK dan pemeliharaannya dinilai ketat. Dikarenakan hal tersebut berdasarkan progres-proses yang sudah ditentukan PUPR KBB dan disepakati Kementerian.

Oleh karenanya, kata Ridwan, jika adanya Contract Change Order (CCO) itupun harus ada persetujuan dari kementerian. Pasalnya telah menerima data awal. "Jadi DAK itu tidak bisa berpindah-pindah, karena sudah di tentukan oleh kita dan disepakati Kementerian," ucapnya.

Meski demikian, Ridwan menyampaikan, bahwa dirinya yang termasuk dari pihak direksi meminta maaf kepada masyarakat. Sebab aktivitas masyarakat terganggu dengan waktu 4-5 bulan selama masa pengerjaan jalan.

Baca Juga: Disdik KBB Klaim Tahapan Pertama PPDB 2024 Tingkat SMP Berjalan Lancar, Jalur Prestasi Segera Dimulai

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah