Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Bandung Gelar Penanaman Pohon

- 27 Juni 2024, 17:53 WIB
Polresta Bandung serentak menggelar penanaman pohon, Kamis, 27 Juni 2024.
Polresta Bandung serentak menggelar penanaman pohon, Kamis, 27 Juni 2024. /Ist/

GALAMEDIANEWS - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Bandung bersama jajaran polsek serentak menggelar penanaman pohon, Kamis, 27 Juni 2024.

Penanaman pohon Polresta Bandung dipimpin Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede digelar di wilayah Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung. Nantinya seorang tokoh masyarakat akan mengawasi pohon yang telah ditanam.

"Sesuai instruksi Kapolresta Bandung, kita melakukan penanaman pohon di lokasi-lokasi yang bermanfaat. Maksudnya bermanfaat disini adalah lokasi yang memang perlu ditanami pohon," kata Maruly Pardede.

Baca Juga: Jika ada Anggotanya Terlibat Judi Online, PAN akan Ambil Tindakan

Ia berharap, warga yang tinggal disini ikut menjaga pohon yang ditanam.

Menurut Maruly Pardede, jenis pohon yang ditanam, selain tanaman keras juga pohon yang menghasilkan buah. Ribuan pohon itu ditanam diharapkan bisa jadi sumber resapan air dan mengantisipasi bencana longsor.

"Untuk di Cangkuang ada 50 pohon dan untuk yang tersebar di wilayah lain total ada 1.500 pohon. Pohon yang ditanam berbagai jenis yang jelas pohon-pohon yang sifatnya menghasilkan buah," ujarnya.

Lebih lanjut Maruly Pardede berharap dengan program penanaman pohon yang dicanangkan Bapak Kapolri, sama-sama bisa diikuti stakeholder lain.

Baca Juga: Cimahi Raih Penghargaan Sebagai Kota Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah