Pohon Tumbang Timpa Pemotor hingga Longsor di Bandung Barat Ganggu Akses Padalarang-Purwakarta

- 26 April 2024, 18:30 WIB
Pohon tumbang dan longsor akibat hujan deras menimpa dua wilayah Kecamatan Padalarang- Kecamatan Cipatat Bandung Barat./Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Pohon tumbang dan longsor akibat hujan deras menimpa dua wilayah Kecamatan Padalarang- Kecamatan Cipatat Bandung Barat./Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Peristiwa pohon tumbang dan longsor akibat hujan deras menimpa dua wilayah Kecamatan Padalarang- Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat yang terjadi pada Jumat (26/04/2024) siang tadi.

Personel Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandung Barat, Ceceng Sukandi mengatakan, pohon tumbang dan longsor terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan asesmen petugas dilapangan, Ceceng menjelaskan, hujan deras berdampak longsor di dua titik di Desa Nyalindung, Kecamatan Cipatat, serta pohon tumbang di satu titik di Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang. Bandung Barat.

Baca Juga: Penasaran dengan Film Glenn Fredly The Movie? Berikut Sinopsisnya

"Kita terima laporan ada pohon tumbang hingga longsor akibat hujan deras Jumat siang. Anggota langsung mengecek ke lokasi," kata Ceceng saat dikonfirmasi wartawan Jumat, 26 April 2024.

Menurut Ceceng, peristiwa pertama itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB di Desa Campakamekar, tepat di Jalan Raya Purwakarta-Padalarang. Sedangkan, yang terakhir di Kampung Babakan, Desa Nyalindung, Cipatat, pukul 14.30 juga di Jalan Raya Purwakarta-Padalarang.

"Untuk yang di Campakamekar, itu (pohon tumbang) dapuran bambu yang menimpa pemotor. Kemudian dievakuasi warga dan sekarang sudah dibawa ke puskesmas terdekat," ucapnya.

Baca Juga: Resep Gulai Ayam ala Rudy Choirudin Auto Nambah Nasi Terus

Akibatnya longsor dan pohon tumbang, Ceceng menyebutkan, berdampak pada akses utama penghubung Padalarang dan Purwakarta sempat tersendat karena tertimbun material hingga ke badan jalan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x