Kini Jadi Andalan di Liverpool, Cody Gakpo Akui Hampir bergabung dengan Manchester United pada Musim 2022/23

- 8 Maret 2024, 14:55 WIB
Cody Gakpo saat memperkuat Liverpool.
Cody Gakpo saat memperkuat Liverpool. / Tangkapanlayar Instagram @codymathesgakpo/

GALAMEDIANEWS - Penyerang Liverpool, Cody Gakpo akui bahwa ia hampir bergabung dengan Manchester United sebelum akhirnya memilih untuk bergabung dengan The Reds.

Diketahui, Cody Gakpo bergabung dengan Liverpool pada Januari 2023 lalu usai dibeli dari PSV Eindhoven dengan biaya 40 juta Pounds (Rp798 miliar).

Kepindahan Cody Gakpo ke Liverpool terjadi 6 bulan setelah pemain berusia 24 tahun tersebut gagal hengkang ke Manchester United pada musim panas 2022 lalu.

Setelah musim yang sensasionalnya di Belanda, yang dimana Erik ten Hag telah memantaunya sejak menjadi pelatih Ajax. Gakpo sendiri telah memberikan kode untuk bergabung dengan pelatih asal Belanda tersebut ke Old Trafford.

Baca Juga: Sang Serigala Uruguay Kembali Menunjukan Taringnya Lewat Gol Fantastis saat Liverpool Pecundangi Sparta Prague

Kala itu, United sedang ingin mendatangkan penyerang baru, tetapi mereka mundur hingga akhirnya pada pekan terakhir jendela transfer musim panas 2022 lalu memutuskan untuk memboyong Antony dari Ajax dengan biaya 85 juta Pounds (Rp1,6 triliun).

Meskipun Gakpo saat itu memiliki harga yang cukup murah, akan tetapi faktanya ia mampu bermain di berbagai posisi.

Mantan pemain muda PSV Eindhoven tersebut mengaku bahwa ia kerap melakukan kontak dengan Erik ten Hag sebelum akhirnya kesepakatan tersebut gagal.

“Ya, saya pikir itu adalah musim panas sebelumnya ketika saya berhubungan dengan klub,” kata Gakpo dalam wawancaranya sebagaimana yang dikutip dari Metro UK pada Jumat, 8 Februari 2024.

Baca Juga: Daftar Pemain Cedera Arsenal Jelang Melawan PSV Eindhoven di Liga Champions 13 Desember 2023

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: Metro UK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x