Bayer Leverkusen Sukses Akhiri Dominasi Bayern Munchen di Bundesliga, Reaksi Granit Xhaka dan Xabi Alonso

- 15 April 2024, 10:37 WIB
Perayaan juara Bayer Leverkusen
Perayaan juara Bayer Leverkusen /X/ @bayer04fussball/

GALAMEDIANEWS - Bayer Leverkusen akhirnya sukses memutus dominasi Bayern Munchen dengan menjuarai Bundesliga untuk kali pertama sepanjang sejarah klub setelah menang telak atas Werder Bremen.

Bayern Munchen, yang menjuarai Bundesliga selama 11 musim beruntun, dikalahkan oleh FC Koln pada Sabtu, 13 April 2024 lalu untuk menunda pesta juara Bayer Leverkusen.

Tetapi, kemenangan telak 5-0 atas Werder Bremen di BayArena pada malam tadi membuat tim asuhan Xabi Alonso merebut gelar juara Bundesliga perdananya dengan cara yang bagus.

Bayer Leverkusen, yang kini mengincar gelar DFB Pokal dan Liga Europa untuk melengkapi gelar Treblenya, sempat berada di zona degradasi ketika Xabi Alonso pertama kali menangani klub berjuluk Die Werkself tersebut pada 5 Oktober 2022 lalu.

Tim asuhan Xabi Alonso tersebut hingga kini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini dan kini mereka memimpin 16 poin dari Bayern Munchen yang berada di posisi kedua.

Baca Juga: Kyle Walker Siap Comeback Bersama Man City untuk Pertandingan Melawan Real Madrid

“Ini adalah momen yang sangat spesial bagi klub. Setelah 120 tahun, menjuarai Bundesliga untuk pertama kalinya adalah sesuatu yang luar biasa,” kata Xabi Alonso dalam wawancaranya seusai pertandingan melawan Werder Bremen sebagaimana yang dikutip Metro UK pada Senin, 15 April 2024.

“Para pemain benar-benar tampil bagus, mereka adalah tim top bersama-sama. Saya sangat bangga dengan mereka semua. Bagi saya, suatu kehormatan bisa bekerja di sini,” tutur eks pemain Liverpool medio 2004 hingga 2009 tersebut melanjutkan.

“Terakhir, kita dapat mengatakan Bayer Leverkusen adalah juara Jerman. Ini merupakan kehormatan besar bagi kita semua. Itu sepenuhnya diperoleh oleh tim, oleh klub, oleh para penggemar,” ujar pelatih berusia 42 tahun tersebut menambahkan.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Metro UK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah